Liga Champions

Jurgen Klopp Puji Ancelotti Jelang Final UCL Real Madrid vs Liverpool



Komentar Jurgen Klopp
Komentar Jurgen Klopp

NOBARTV NEWS – Jelang pertandingan babak final Eropa atau EUFA Champions League (UCL) antara Real Madrid vs Liverpool, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian untuk pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Diketahui bahwa Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti sama-sama menunjukkan performa yang cukup baik di musim ini.

Untuk musim ini, Jurgen Klopp telah mampu membawa Liverpool meraih dua trofi domestik dan finish di posisi 2 Premier League, serta mampu membawa tim berjuluk The Reds tersebut masuk babak final UCL. Di sisi lain, Carlo Ancelotti sukses mengantarkan Real Madrid jadi juara La musim ini, serta mampu membawa Real Madrid masuk babak final UCL meskipun bertemu beberapa tim besar dari babak perempat final hingga semifinal.

Pujian Jurgen Klopp untuk Carlo Ancelotti

Jurgen Klopp menyebut bahwa Carlo Ancelotti merupakan salah satu manajer paling sukses di dunia, Klopp juga mengatakan bahwa Carlo Ancelotti bisa jadi panutan dalam menangani suatu masalah.

“Saya yakin bahasa Inggris saya tidak cukup baik untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk itu. Apa Carlo bagi saya, dia jelas salah satu manajer paling sukses di dunia, tetapi dia adalah panutan dalam cara dia menangani semua kesuksesan.” Ujar Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool FC.

“Dia adalah salah satu orang terbaik yang pernah Anda temui. Saya pikir semua orang akan memberitahu Anda bahwa; dia adalah perusahaan yang fantastis, pria yang sangat baik, dan kami memiliki hubungan yang sangat baik. Itu sedikit istirahat ketika dia berada di Everton karena kami berdua terlalu menghormati bagian bisnis ini jika tidak, kami akan pergi makan malam beberapa kali. Kami tidak melakukan itu sama sekali.” Sambung Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp sendiri mengaku sangat menghormati sosok Carlo Ancelotti.

“Rasa hormat untuknya dari sisi saya tidak bisa lebih besar. Dia luar biasa, dia adalah pengalaman murni dan sangat, sangat, sangat sukses. Dia memenangkan segalanya di mana-mana dan tidak akan pernah berhenti dan saya sangat menghormati itu.” Ucap Jurgen Klopp.

Komentar Jurgen Klopp Tentang Final Liga Champions Eropa 2022

Terkait laga final nanti, Jurgen Klopp menyebut akan sangat fantastis jika Liverpool mampu memenangkannya, terlebih lagi final nanti adalah final Liga Champions Eropa ketiga bagi Jurgen Klopp bersama Liverpool.

“Ini akan menjadi, tanpa final Liga Champions, musim yang hebat. Dengan Liga Champions, memenangkan Liga Champions akan menjadi musim yang fantastis. Ini semudah itu. Masih ada tingkatan. Itu baik-baik saja, kami tidak berpikir karena kami memenangkan dua kompetisi sekarang dan hampir di kompetisi ketiga sehingga kami tidak akan peduli tentang itu.” Kata Jurgen Klopp.

“Tentu saja tidak demikian. Anda tidak pernah tahu seberapa sering Anda akan mencapai final Liga Champions, jadi lebih baik Anda menggunakan sedikit peluang yang Anda dapatkan. Bagi kami, sekarang benar-benar istimewa, ketiga kalinya dalam lima tahun terakhir. Itu benar-benar istimewa dengan grup ini,” lanjut penjelasan Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp mengaku dirinya tidak meremehkan Real Madrid di laga final nanti karena ia mengetahui betul bahwa laga melawan Real Madrid akan berjalan sulit, namun Jurgen Klopp mengaku tidak sabar untuk menjalani pertandingan tersebut.

“Saya benar-benar berpikir dunia akan menjadi merah atau putih pada hari pertandingan ini dan memang seharusnya begitu. Secara historis dua tim yang selalu kuat dalam kompetisi ini dan sekarang di masa sekarang juga, yang merupakan pertanda baik – bersaing dengan kaliber seperti ini adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan.” Tegas Jurgen Klopp.

“Jelas kami tidak pergi ke sana hanya untuk menjadi bagian dari itu, itu jelas. Sejujurnya 100 persen, saya tidak sabar untuk pergi ke sana dan bukan karena saya berpikir, ‘Ini Real Madrid, mari kita tendang mereka [keluar]' atau apa pun – tidak sama sekali. Saya tahu betapa sulitnya itu. Itu hanya memiliki kesempatan untuk pergi lagi karena itu benar-benar istimewa,” jelas Jurgen Klopp.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.