Timnas Indonesia

Justin Hubner Masuk Nominasi Pemain Terbaik Desember di Liga Premier Inggris 2



NOBARTV NEWS – Kabar menggembirakan datang dari kompetisi yakni English Premier League 2. Pemain muda Justin Hubner masuk dalam nominasi pemain terbaik bulan Desember di ajang Liga Premier Inggris 2.

Seperti yang diketahui, saat ini Justin Hubner sedang berada di Turki. Ia menjadi pemain terakhir Timnas Indonesia yang bergabung dalam pemusatan latihan skuad Garuda.

Ya, saat ini – Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong itu sedang melakukan persiapan jelang tampil di ajang akbar Piala Asia 2023. Sebagai bentuk persiapannya jelang bertemu tim-tim kuat dalam even tersebut, digelarlah pemusatan latihan serta beberapa laga uji coba.

Di hari pertama pemusatan latihan, banyak di antara pemain abroad yang tak kunjung bergabung. Namun lambat laun, satu persatu dari mereka akhirnya berada dan berkumpul di pemusatan latihan itu. Nama terakhir yang ikut bergabung adalah Justin Hubner.

Menariknya, satu hari pasca bergabungnya Justin dengan skuad Garuda, pemain muda Wolverhampton Wanderers FC itu langsung dimainkan di laga uji coba pertama kontra Libya. Jadi, sebelum tanding di Piala Asia 2023, Marc Anthony Klok dkk terlebih dahulu melakukan tiga laga uji coba. Tiga uji coba tersebut adalah melawan Timnas Libya sebanyak dua kali dan bertemu dengan Timnas Iran satu kali.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sayangnya, di laga debutnya Hubner dengan Timnas Indonesia, ia dan skuad Garuda dipermalukan dengan skor telak 4-0. Di laga tersebut, Hubner masuk di babak kedua.

Setelah debut yang kurang menggembirakan itu, ternyata – bek tengah kelahiran Den Bosch itu kembali mendapat kepercayaan untuk turun di uji coba kedua. Kembali melawan Libya, Justin Hubner dkk takluk untuk kedua kalinya dengan skor akhir 2-1. Gol cepat dari Yakob Sayuri tak mampu menyelamatkan skuad Garuda dari kekalahan.

Justin Hubner Masuk Nominasi Pemain Terbaik Desember di Liga Premier Inggris 2
Justin Hubner di laga debutnya dengan Timnas Indonesia

Meski demikian, walaupun Hubner kecewa dengan kekalahan itu, ada satu hal yang kini sedikit tidak mengobati perasaannya. Ya, baru-baru ini, nama Justin Hubner masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga Premier Inggris 2. Masuknya sang pemain tentu memiliki alasan tersendiri.

Dalam keterangan di website resmi Premier League, Justin Hubner masuk sebagai nominasi karena ia mencetak gol ke gawang Leicester City U-21 dan Blackburn Rovers U-21 di kompetisi tersebut. Lebih lanjut, dalam keterangan yang tertulis di website EPL, Liga Premier juga mencantumkan nama Hubner sebagai pemain yang baru saja mencatatkan debutnya dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Justin Hubner: Wolves' defender was on the scoresheet in both of his side's matches in December, netting in a 3-1 victory at Leicester City and a 2-1 home defeat to Blackburn. Hubner made his senior debut for Indonesia earlier this week, appearing as a second-half substitute in a 4-0 loss to Libya,” tulis Premier League.

Selain Hubner, enam pemain lainnya yang masuk dalam nominasi serupa adalah Ken Aboh (Norwich City), Ryan Bartley (Derby County) Luke Harris (Fulham) Callum Marshall (West Ham United) Francis Okoronkwo (Everton) dan Vicente Reyes (Norwich City).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid