Timnas Indonesia

Dua Kali Jumpa Tim ASEAN, Begini Rapor Bintang Argentina Lionel Messi



NOBARTV NEWS – Sejarah mencatat bahwa Lionel Messi sudah pernah berjumpa dengan tim asal Asia Tenggara sebanyak dua kali. Lantas, bagaimana rapor sang mega bintang ketika berhadapan dengan dua tim tersebut?

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu – tepatnya pada hari Senin 22 Mei kemarin, AFA (Federasi Sepakbola Argentina) lewat laman resminya telah mengumumkan calon lawan Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Pada periode kedua FIFA Matchday pada tahun 2023 itu, Lionel Messi dkk dijadwalkan melakukan laga tandang ke Asia. Dalam template desain yang juga diunggah oleh akun media sosial resmi Timnas Argentina, dua laga tersebut akan tersaji di Beijing dan Jakarta.

Di China, akuad Albiceleste akan berhadapan dengan Timnas Australia. Sedangkan di Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023, mereka dijadwalkan akan berjumpa dengan .

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Ketika pengumuman ini dipublikasikan, sontak netizen Indonesia meramaikan unggahan tersebut. Mereka sangat antusias dengan rencana Timnas Argentina untuk datang ke Indonesia.

“Here we go! 🇮🇩🇦🇷 Welcome to Indonesia, Bang Messi and friends 🤝,” tulis @FaktaSepakBola.

“See You In Jakarta, Indonesia. 🙏🏻👏🏻👏🏻,” cuit @SeleccionINA.

“Tanggal 19 Juni nanti, kita akan melihat Leo Messi dijaga ketat Jordi Amat. Rodrigo De Paul berduel dengan Marc Klok. Dan, Dendy Sulistyawan berusaha melewati Lisandro Martinez,” timpal netizen lainnya dengan username @fajriiand.

Terlepas dari jadi atau tidaknya Timnas Argentina datang ke Indonesia, menarik untuk melihat statistik mega bintang ketika bertemu dengan dua tim asal Asia Tenggara. Sebab tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Messi di skuad Argentina merupakan magnet bagi banyak orang.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata kedatangan Lionel Messi dengan Timnas Argentina ke negara Asia Tenggara belum pernah dilakukan sebelumnya. Kala itu, kedatangannya ke dua negara Asia Tenggara yakni Malaysia dan Thailand dalam rangka menjalani tur pra-musim bersama klubnya FC Barcelona. Kedatangan Lionel Messi dan skuad Blaugrana terjadi pada tahun 2013 lalu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pada tanggal 7 Agustus 2013 di Stadion Rajamangala, skuad Barcelona berjumpa dengan Timnas Thailand. Di laga ini, sang tamu menang mudah atas tuan rumah Thailand. Tak tanggung-tanggung, tujuh gol digelontorkan oleh Lionel Messi dkk. Messi sendiri mengemas dua gol ke gawang Thailand. Lima gol lainnya dicetak oleh Pedro Rodriguez (hattrick) serta masing-masing satu gol dari Alexis Sanchez dan Neymar Junior.

Tiga hari berselang (10/08/13), bertempat di Stadion Shah Alam, Malaysia, Lionel Messi dkk berhadapan dengan Malaysia XI. Kala itu, Barcelona kembali mencetak kemenangan dengan skor akhir 3-1. Tapi sayangnya, di laga ini Lionel Messi tidak diturunkan sama sekali.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment