Timnas Indonesia

Pemain Termuda dan Tertua di Skuad Timnas Indonesia, Spasojevic Paling Senior!



NOBARTV NEWS – Skuad telah mengikuti pemusatan latihan jelang 2022 sejak tanggal 28 November kemarin. Pemusatan latihan itu terpusat di Pulau Bali. Dalam skuad yang dipanggil STY tersebut, terdapat beberapa nama baru yang salah satunya adalah Ilija Spasojevic.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah memanggil 28 pemain jelang Piala AFF 2022. Dalam daftar tersebut, STY melakukan sebuah perombakan yang cukup drastis. Lebih dari 10 punggawa Timnas Indonesia di Piala AFF edisi sebelumnya tersingkir untuk edisi kali ini.

Beberapa nama baru juga diikutsertakan oleh Shin Tae-yong. Seperti trio Garuda muda, dan para pemain naturalisasi. Menariknya, dua di antara pemain baru untuk Piala AFF 2022 ini merupakan pemain dengan usia termuda dan tertua di Timnas Indonesia.

Diketahui, Marselino Ferdinan menjadi pemain dengan usia paling muda di skuad Timnas Indonesia saat ini. Sedangkan Ilija Spasojevic menjadi pemain dengan usia paling tua. Menariknya lagi, nama Spaso sebelumnya tidak ada dalam skuad Timnas Indonesia yang dipanggil oleh Shin. Striker Bali United itu bergabung di tengah-tengah pelaksanaan TC sebab ia menggantikan posisi Dimas Drajad yang tengah dilanda cidera.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Berikut usia para pemain Timnas Indonesia saat ini:

Penjaga Gawang

Nadeo Argawinata (25)

Muhammad Riyandi (22)

Syahrul Trisna (27)

Pemain Belakang

Asnawi Mangkualam (23)

Elkan Baggott (20)

Jordi Amat (30)

Sandy Walsh (27)

Fachruddin Aryanto (33)

Ricky Ridho (21)

Muhammad Ferarri (19)

Pratama Arhan (20)

Hansamu Yama (27)

Andy Setyo (25)

Edo Febriansyah (25)

Pemain Tengah

Marc Klok (29)

Syahrian Abimanyu (23)

Marselino Ferdinan (18)

Rachmat Irianto (23)

Ricky Kambuaya (25)

Dzaky Asraf (19)

Yakob Sayuri (25)

Witan Sulaeman (21)

Egy Maulana Vikri (22)

Saddil Ramdani (23)

Pemain Depan

Ilija Spasojevic (35)

Muhammad Rafli (24)

Dendy Sulistyawan (26)

Ramadhan Sananta (20)

Adapun di Piala AFF 2022 ini, skuad Garuda Indonesia tergabung di dalam grup A bersama Timnas Filipina, Kamboja, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Skuad asuhan STY dijadwalkan akan melakoni dua laga tandang ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila. Serta laga tandang lainnya ke markas Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Adapun di laga melawan Timnas Thailand dan Kamboja, Marc Klok dkk akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jika Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal, maka mereka akan kembali memainkan dua laga. Begitupun jika mereka lolos ke babak final. Laga tersebut (final) juga akan memainkan laga kandang dan tandang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments