Timnas Indonesia

Hari Ini, Timnas U-17 Lakoni Uji Coba Pertama Versus Barcelona Juvenil



NOBARTV NEWS – Hari Ini, skuad Timnas U-17 akan memulai laga uji coba pertamanya dari serangkaian persiapan mereka jelang tampil di 2023.

Sebagaimana diketahui, di waktu dekat ini, U-17 akan tampil dalam sebuah even sepakbola internasional bertajuk Piala Dunia U-17 2023. Di even ini, anak asuh Bima Sakti itu akan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah juga membuat skuad Garuda Asia (julukan Timnas U-17) dipastikan tampil tanpa perlu mengikuti babak kualifikasi.

Ditunjuknya Indonesia untuk ajang ini dikarenakan Peru yang pada awalnya berstatus tuan rumah memilih untuk mengundurkan diri. Ya, beberapa waktu lalu, Peru dilanda krisis ekonomi dan bencana alam sehingga membuat negara asal Amerika Latin itu memilih untuk tidak turut serta lagi. FIFA sebagai organisasi sepak bola terbesar di dunia pun merestuinya dan beberapa waktu sesudahnya, mereka resmi menunjuk Indonesia sebagai penggantinya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Oleh karena itu, setelah ditunjuk sebagai tuan rumah, PSSI langsung menyiapkan diri. PSSI memberlakukan serangkaian agenda untuk menyiapkan skuad Timnas U-17 yang akan tampil di ajang itu.

Pertama, PSSI memberlakukan seleksi di 12 kota berbeda se-Indonesia. Dan pada Minggu 30 Juli kemarin, seleksi terakhir di 12 kota tersebut sudah dipastikan selesai.

Kedua, PSSI juga menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17. Untuk pemusatan latihan ini, PSSI mengikutsertakan 34 pemain yang di mana 6 di antaranya merupakan pemain keturunan. Dari hasil TC tersebut, Bima selaku pelatih sudah mencoret sembilan pemain dan kembali memanggil 10 pemain baru.

Tak hanya sampai di pemusatan latihan saja, para pemain yang mendapat kesempatan untuk melakukan pemusatan latihan ini juga bakal mengikuti beberapa laga uji coba. Uji coba yang akan mereka ikuti dilakukan di Indonesia hingga ke luar negeri.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Untuk uji coba di Indonesia, Ji Da-bin dkk akan melakukannya untuk pertama kali pada hari ini Rabu 3 Juli 2023. Rencananya, skuad Garuda Asia akan bertemu dengan tim muda Barcelona Juvenil di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Setelah melawan Barcelona Juvenil, anak asuh Bima Sakti itu akan kembali melakoni uji coba keduanya beberapa hari sesudahnya dengan berjumpa Kashima Antlers.

“Turnamen ini sangat baik dan positif untuk kami setelah menjalani seleksi pemusatan latihan di Jakarta,” ujar Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kami sudah melakukan persiapan di Bali dan siap melawan mereka,” ucapnya menambahkan.

“Kami berharap permainan dan mental para pemain makin meningkat karena akan menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18. Secara kualitas, permainan mereka sangat baik,” katanya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid