Timnas Indonesia

Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Erick Thohir Sampaikan Pesan Semangat



NOBARTV NEWS – Ivar Jenner dan Rafael Struick akhirnya resmi berstatus WNI. Sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengirimkan pesan semangat kepada punggawa baru skuad Garuda itu.

Sebagaimana diketahui, pada awalnya Ivar Jenner dkk diproyeksikan tampil bersama U-20 di ajang 2023. Jadi, PSSI dan Kemenpora RI sejak tahun lalu menargetkan skuad Garuda muda diperkuat oleh tiga pemain keturunan untuk ikut serta dalam ajang sepak bola terbesar kedua di dunia itu. Selain Ivar Jenner dan Rafael Struick, satu pemain lainnya yang diproyeksikan tampil bersama Timnas Indonesia U-20 adalah Justin Hubner.

Namun sayangnya, kurang dari dua bulan sebelum pelaksanaan even tersebut, FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia. Alhasil, skuad Garuda yang awalnya diproyeksikan tampil di ajang tersebut pun kini sudah dibubarkan. Sementara itu, ketika pembatalan tersebut diumumkan oleh FIFA, tiga pemain keturunan yang dimaksud belum menyelesaikan proses naturalisasinya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Banyak kalangan ketar-ketir dan menyebut proses naturalisasi ketiganya akan mandek di tengah jalan. Namun beruntungnya, dari tiga pemain yang dimaksud, hanya Justin Hubner yang dipastikan gagal mengikuti proses naturalisasi. Sementara itu, dua pemain lainnya yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick tetap melanjutkannya seperti biasa.

Hingga pada akhirnya, Senin 22 Mei kemarin menjadi hari sekaligus momentum berbahagia bagi keduanya. Sebab bertempat di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Ivar Jenner dan Rafael Struick secara resmi melakukan sumpah WNI. Dengan demikian, keduanya kini telah resmi berstatus sebagai WNI selayaknya warga negara Indonesia lainnya.

Proses akhir naturalisasi tersebut pun mendapatkan sambutan hangat dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Lewat website resmi PSSI, Erick mengucapkan syukur atas dilancarkannya proses naturalisasi keduanya.

“Alhamdulillah Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta hari ini,” kata Erick Thohir.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Para pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat, meningkatkan kemampuan agar dipilih menjadi bagian dari skuat Garuda,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Terdekat, bersama skuad Garuda, Ivar Jenner dan Rafael Struick memiliki beberapa agenda penting. Mengingat umurnya masih sangat belia, keduanya layak untuk dicoba untuk turun pada ajang Kualifikasi 2024 dan .

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment