Timnas Indonesia

Marc Klok Pisah dengan Timnas Indonesia, Kenapa?



NOBARTV.CO.ID Marc Klok pamit dari , Marc Anthony Klok meninggalkan pusat pelatihan Timnas Indonesia. Padahal, minggu depan, skuad Garuda akan bertarung lagi melawan Vietnam.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia bertemu dengan Vietnam di matchday ketiga 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Ivar Jenner dkk menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan tersebut dibuat oleh Egy Maulana Vikri. Berikutnya, pada Selasa 26 Maret mendatang, giliran Vietnam yang akan menjamu Indonesia di My Dinh Internasional Stadium, Hanoi, Vietnam.

Berkat kemenangan atas Vietnam kemarin, posisi Indonesia yang sebelumnya berada di juru kunci grup F kini meloncat ke posisi kedua. Ya, setelah menumbangkan Vietnam, Indonesia kini mengumpulkan 4 poin berkat satu kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Vietnam, kekalahan dari Indonesia membuat anak asuh Philippe Troussier itu bergeser ke posisi kedua dengan tiga poin.

Oleh karena itu, di pertandingan ulangan nanti, Timnas Indonesia dan Vietnam jelas sama-sama mengincar kemenangan. Siapapun pemenang di laga esok otomatis akan menempati peringkat kedua. Tidak cuma itu saja, pemenang di laga tersebut memiliki peluang yang besar untuk lolos ke fase berikutnya.

Sayangnya, bagi Timnas Indonesia sendiri, terdapat dua masalah yang dihadapi jelang laga ulangan tersebut. Pertama, beberapa pemain skuad Garuda dikonfirmasi mengalami cedera. Alhasil, kelimanya kini diragukan untuk bisa tampil di laga tersebut. Kedua, satu pemain lainnya yakni Marc Anthony Klok diketahui meninggalkan Timnas Indonesia.

Untuk poin kedua, Klok lewat akun instagramnya sudah mengkonfirmasi kalau dirinya tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia lagi. Bahkan, tidak hanya diragukan saja, namun Klok sudah dipastikan tidak akan tampil di Hanoi melawan Timnas Vietnam. Sebelumnya, ketika Indonesia menjamu Vietnam Kamis kemarin, pemain Persib Bandung itu juga absen dan hanya duduk di bangku cadangan.

Usut punya usut, Klok terpaksa meninggalkan Timnas Indonesia karena sedang mengalami cedera. Cedera tersebut sudah dirasakannya sejak sebelum dirinya bergabung dengan Timnas Indonesia. Akibatnya, mau tak mau, ia harus berpisah dengan Timnas Indonesia.

Marc Klok Pisah dengan Timnas Indonesia, Kenapa?
Marc Klok menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya (sumber: IG @marcklok)

“Hai semua, ingin memberikan kabar terbaru tentang kondisi saya. Saya meninggalkan tim nasional hari ini untuk menjalani perawatan di Singapura karena cedera saya,” kata Klok di Instagram Story pribadinya.

Menurut kabar terbaru yang juga bersumber dari insta story sang pemain, Klok saat ini sudah berada di Singapura.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *