Timnas Indonesia

Bagi STY, Melatih Indonesia Adalah Hal Terberat Dalam Hidupnya

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSKorea SelatanPSSIRatu TishaShin Tae Yong


Bagi STY, Melatih Indonesia Adalah Hal Terberat Dalam Hidupnya
Shin Tae-Yong ketika pertama kali diperkenalkan melatih Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Baru-baru ini, Shin Tae-Yong melakukan sebuah wawancara dengan salah satu media Korea Selatan. Menurut pengakuannya, melatih Timnas Indonesia adalah hal terberat dalam hidupnya.

Shin Tae-Yong dikontrak PSSI sejak 01 Januari 2020 lalu. Lewat koneksi Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat itu, ia diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Sebelumnya, Shin menangani Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Timnas Indonesia adalah tim pertama yang dilatih Shin sejak ia gagal bersama Timnas Korea Selatan. Dan menurut pengakuannya baru-baru ini, Shin merasa cukup berat dalam melatih Timnas Indonesia.

“Saya mulai melatih pada tahun 2009. Saya mengalami banyak hal ajaib dalam waktu singkat,” jelas Shin Tae-Yong.

Shin menceritakan sederet pengalamannya selama melatih beberapa tim sepak bola.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

“Saya punya pengalaman di semua turnamen besar seperti Olimpiade Rio, Piala Dunia U-20, dan Piala Dunia Rusia. Itu menjadi waktu untuk mengumpulkan pengetahuan sebagai manajer.”

“Tetapi tim nasional sepak bola Indonesia ini menjadi tantangan berat bagi saya,” tambah Shin Tae-Yong.

Tidak jelas apa maksud dari kata ‘berat’ yang diucapkan Shin. Bisa saja merujuk pada target yang selalu diberikan PSSI, bisa pula dengan anak didiknya yang harus ia latih dari teknik yang paling dasar.

Sebelumnya, PSSI telah memberikan target kepada Shin Tae-Yong agar merengkuh gelar Piala AFF tahun lalu. Namun sayang, di partai final, Evan Dimas dkk kalah dari Timnas Thailand.

Begitu juga dengan SEA Games mendatang. PSSI memberikan target kepada pelatih 51 tahun itu agar memberikan gelar pertamanya untuk Timnas Indonesia.

Shin Tae-Yong sudah memberikan penampilan terbaiknya untuk melatih Timnas Indonesia. Shin berjanji akan lebih bekerja keras lagi demi menjaga asa Timnas Indonesia U-23 merengkuh gelar di tahun ini.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Shin telah memanggil beberapa pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan. Shin juga telah menaikkan kelas para punggawa Timnas U-19 yang dirasa cocok dengan skema melatihnya. Semua upaya itu dilakukannya agar Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games nanti matang dari segala sisi.

Ia juga meminta para pemain yang berkarir di luar negeri untuk bergabung dengan tim di Vietnam nanti.

“Saya mencoba mengeluarkan kekuatan para pemain. Saya masih berusaha, semoga bisa melakukan yang terbaik,” tutup Shin.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Bagi STY, Melatih Indonesia Adalah Hal Terberat Dalam Hidupnya yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid