Timnas Indonesia

STY Akhirnya Komentari Kepindahan Jordi Amat

TOPIK BERITA :


STY Akhirnya Komentari Kepindahan Jordi Amat
Menpora dan Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Kepindahan calon pemain naturalisasi Jordi Amat membuat beberapa kalangan turut berkomentar. Pemain , anggota DPR-RI, Exco dan Direktur Teknik PSSI, dan terbaru sang pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong.

Dari nama-nama yang telah disebut di atas, mayoritas ‘tokoh' penting di sepak bola Indonesia itu tidak mempermasalahkan keputusan Amat. Orang-orang yang justru ‘kepanasan' dengan kepindahan Amat adalah semata.

Contohnya, dan Syahrian Abimanyu yang merupakan punggawa Timnas Indonesia justru mendukung keputusan sang pemain. Bahkan Direktur Teknik PSSI yakni Indra Sjafri tidak ingin dibuat pusing dengan hal tersebut.

“Apapun keputusan yang diambil Jordi Amat, itu mungkin yang terbaik buatnya,” terang Saddil Ramdani.

“Kita semua tahu JDT adalah tim terbesar di ASEAN dan tim yang berkualitas sangat baik. Pastinya semua tim ingin seperti JDT pada masa mendatang,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Jangan Sampai Lewat! Berikut Jadwal Siaran Langsung Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hal senada juga diutarakan Abimanyu. Eks pemain itu menyebut JDT merupakan klub besar. Langkah yang diambil Amat sudah tepat. Sebab secara level, JDT tidak bisa disamakan klub-klub ASEAN lainnya.

“Itu tergantung Jordi Amat. Sebagai teman, saya mendukung di mana pun dia bermain,” terang Abimanyu.

“Toh, dia tetap Jordi Amat, tetap dengan kualitas yang dia miliki. Saya mendukung sebagai teman,” tambah Abimanyu.

Indra Sjafri justru mengambil jalan tengah. Ia tidak pro dan kontra.

“Saya sudah pernah bilang tapi semua orang menyalahkan saya bahwa sepak bola tidak bisa jadi alasan untuk perpindahan warga negara. Sepak bola bebas menentukan sikapnya sendiri,” papar Indra.

Sama seperti Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong juga ikut berkomentar. Namun sang pelatih terkesan malas untuk membahasnya.

Hal itu ia sampaikan di sela-sela konferensi pers jelang bergulirnya Piala kemarin.

Baca Juga:  Menang 2 Kali Berturut-turut, Nova Arianto Malah Sebut Anak Asuhnya Kurang Kreatif

“Untuk masalah itu, nanti akan dibicarakan, saat ini saya hanya akan berbicara soal turnamen ini saja (Piala ), nanti saja saya bahas,” balas Shin Tae-Yong kepada wartawan.

Saat ini, proses naturalisasi Jordi Amat dan dua pemain lainnya (Shayne Pattynama dan Sandy Walsh) tengah dalam proses akhir – artinya tinggal menunggu waktu beberapa bulan lagi untuk melihat mereka resmi menjadi WNI.

Bahkan diprediksi, di FIFA Matchday bulan September mendatang, ke-tiga pemain tersebut sudah bisa membela Timnas Indonesia.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul STY Akhirnya Komentari Kepindahan Jordi Amat yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid