Timnas Indonesia

Presiden AFA Senang dengan Sambutan Hangat PSSI untuk Timnas Argentina



NOBARTV NEWS – Presiden AFA Claudio Fabian Tapia merasa senang dengan sambutan yang diberikan PSSI ketika rombongan Timnas Argentina tiba di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 19 Juni mendatang, skuad akan menjamu Timnas Argentina dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Sebelumnya, pada 14 Juni kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu sudah lebih dulu memainkan laga bertajuk yang sama (FIFA Matchday). Di tanggal tersebut, Marc Anthony Klok dkk menjamu tim asal timur tengah Palestina. Sayangnya, meskipun bertindak sebagai tuan rumah dan mendapatkan banyak kesempatan untuk mencetak gol, skuad Garuda gagal meraih kemenangan. Sepanjang pertandingan, tak satupun gol bersarang ke gawang Timnas Palestina. Begitupun sebaliknya. Akibatnya, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Adapun Timnas Argentina, pada 15 Juni kemarin, skuad berjuluk La Albiceleste itu juga memainkan laga FIFA Matchday melawan Timnas Australia. Laga tersebut dipertandingkan di Workers Stadium Beijing China. Berbeda dengan Timnas Indonesia yang bermain imbang, anak asuh Lionel Scaloni itu justru meraih kemenangan meyakinkan atas sang lawan. Sebab mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0. Satu dari dua gol yang bersarang ke gawang Australia saat itu dicetak oleh sang mega bintang Lionel Messi.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sayangnya, di laga melawan Timnas Indonesia nanti, Messi tidak akan hadir. Pemain anyar Inter Miami itu diminta untuk pulang berlibur oleh sang pelatih. Ia dan Nicolas Otamendi serta Angel di Maria menjadi tiga pemain yang diminta oleh Lionel Scaloni berlibur. Sementara itu, sisanya dipersiapkan untuk melawan Timnas Indonesia.

Saat ini, para rombongan skuad Argentina tanpa kehadiran Messi, di Maria, dan Otamendi itu sudah tiba di Indonesia. Mereka tiba di Indonesia pada Jumat malam dan disambut oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Waketum Zainudin Amali, dan beberapa anggota Exco. Salah satu di antara rombongan skuad Argentina itu ternyata ada sang Presiden AFA Claudio Fabian Tapia. Jadi, selama tur Asia ini, Fabian Tapia selalu menemani anak asuh Lionel Scaloni itu – dari China dan kini berlanjut ke Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dalam keterangannya, Fabian Tapia mengaku senang dengan sambutan yang diberikan Indonesia khususnya PSSI dan Ketua Umum Erick Thohir.

“Terima kasih banyak Indonesia, kepada Federasi Sepakbola dengan Presidennya Erik Thohir, atas sambutan yang begitu hangat kepada Timnas Argentina. Kami sangat senang berada di sini,” kata Claudio Fabian Tapia dilansir dari Tycsport.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment