Timnas Indonesia

Ditanya Kemungkinan Melatih Timnas Indonesia, Begini Jawaban Tegas Ronaldinho



Ditanya Kemungkinan Melatih Timnas Indonesia, Begini Jawaban Tegas Ronaldinho
Ronaldinho dan selebritis Indonesia Rafi Ahmad

NOBARTV NEWS – Legenda hidup sepak bola Brasil, Ronaldinho dalam beberapa hari ini telah mengunjungi Indonesia. Kunjungan mantan pemain Barcelona itu untuk mengikuti laga amal yang diberi nama Trofeo Ronaldinho.

Dalam turnamen mini tersebut, Ronaldinho membela Rans Nusantara FC. Dua klub lainnya yang turut serta adalah Persik Kediri dan Arema FC. Klub yang dibela Ronaldinho harus puas berada di posisi buncit. Persik Kediri berhak merengkuh trofi setelah menang dua kali atas Rans Nusantara FC dan Arema FC lewat babak adu penalti. Ronaldinho hanya bermain selama 30 menit ketika Rans Nusantara berjumpa Persik Kediri. Di laga melawan Arema, ia tidak bermain.

Usai laga, Ronaldinho menjawab pertanyaan beberapa wartawan terkait kemungkinan ia akan menjadi pelatih di masa mendatang.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Mungkin di masa depan dan kita belum tahu kapan,” jawab legenda hidup sepak bola itu.

Ronaldinho bahkan amat yakin Timnas Indonesia memiliki masa depan cerah di waktu yang akan datang.

“Ya, saya percaya banget (masa depan bagus) sepak bola Indonesia. Jadi, saya melihat hal bagus untuk masa depan sepak bola Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Ronaldinho amat terkesan dengan sambutan para suporter Indonesia.

“Banyak orang-orang baik di sini,” tutup peraih Ballon d'Or tahun 2005 itu.

Selama berada di Indonesia, Ronaldinho juga menghadiri beberapa kegiatan. Di antara adalah launching jersey terbaru Rans Nusantara FC, mengikuti coaching clini di Malang, dan terakhir melakukan kunjungan ke RANS Sportainment milik Rafi Ahmad.

Kedatangan Ronaldinho ke Indonesia membuat masyarakat tanah air terhibur. Bagaimana tidak, antusias para netizen menyambut sang mega bintang sangat baik. Pemilik Rans Nusantara FC, Rafi Ahmad sengaja mendatangkan Ronaldinho agar sepak bola Indonesia kembali bergairah. Sebagaimana diketahui, dalam kurun waktu kurang lebih 3 tahun, sepak bola Indonesia sempat mengalami pasang surut karena efek pandemi covid-19.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Kami kemarin tidak ada penonton. Semoga dengan hadirnya Ronaldinho menambah antusias di Liga 1, penonton lebih banyak lagi dengan prokes dan keamanan. Jadi, dengan hadirnya Ronaldinho ingin gairahkan sepakbola Indonesia,” papar Rafi Ahmad yang juga selebritis papan atas Indonesia itu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid