Timnas Indonesia

Gagal ke Kamboja, Nadeo Sindir Timnas Indonesia U-23



Gagal ke Kamboja, Nadeo Sindir Timnas Indonesia U-23
Aksi Nadeo ketika sesi latihan

NOBARTV NEWS secara resmi mengundurkan diri dari turnamen AFF U-23 di Kamboja. Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata ikut berkomentar terkait hal tersebut.

Keputusan PSSI dan pelatih Timnas Indonesia beserta Kemenpora sudah sangat tepat. Dengan segera membuat pengumuman terkait batalnya Timnas Indonesia mengikuti turnamen bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Indonesia memang dipastikan gagal mempertahankan gelarnya. Namun keselamatan pemain menjadi prioritas yang harus dikedepankan.

Dalam skuad asuhan Shin Tae-Yong, setidaknya ada 7 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Belum lagi dengan pemain lain yang memiliki kontak erat dengan pemain yang sudah dinyatakan positif. Beberapa pemain juga kembali ke Timnas dalam keadaan cidera setelah membela klubnya mentas di .

Nadeo Argawinata, kiper Timnas Indonesia senior turut memberikan komentar. Lewat aku tiwtternya, ia menulis, “Lho kan masih pagi nih. Sudah dengar berita yang lucu-lucu. Bikin mood bagus deh,”

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Cuitan tersebut memantik beragam respon dari netizen. Beberapa media besar pun turut membuat berita terkait cuitan Nadeo tersebut.

Nadeo sempat membela Timnas Indonesia di 2020 kemarin. Penampilannya cukup impresif pada turnamen tersebut. Yang paling diingat tentu ketika ia berhasil menghalau tendangan penalti Singapura menjelang berakhirnya babak kedua. Indonesia pun menang pada babak semifinal tersebut.

Di babak final, meski Indonesia kalah dari Thailand, banyak orang yang mengagumi sosok Nadeo dan bahkan tepisan penaltinya masih dibicarakan jauh hari kemudian.

Terkait dibatalkannya agenda Timnas Indonesia U-23, Sekjen PSSI Yunus Nusi melakukan press release lewat laman PSSI.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas,”

Agenda selanjutnya yang menjadi pekerjaan rumah bagi Shin Tae-Yong adalah SEA Games di Vietnam nanti. Di SEA Games, Indonesia pernah mengangkat piala. Semoga di Vietnam nanti, Timnas Indonesia senior berhasil memulangkan trofi tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Mari kita balas di turnamen yang jauh lebih besar. Dengan skuad yang lebih baik. Dengan kondisi yang prima dan siap tempur setiap saat.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid