Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Berbagi Pengalamannya Berpuasa di Korea Selatan



Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Berbagi Pengalamannya Berpuasa di Korea Selatan
Pemain Persib Bandung dan juga U-19, Dimas Juliono

NOBARTV NEWS – Salah satu punggawa Timnas Indonesia U-19, Dimas Juliono berbagi kisah puasa pertamanya yang jauh dari kampung halamannya. Dimas mengaku sedih karena puasa kali ini jauh dari keluarga.

Pemain Persib Bandung tersebut saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan bersama puluhan kawan-kawannya yang tergabung dalam skuad Indonesia U-19. Selain menjalani pemusatan latihan (TC), mereka juga memiliki kesempatan untuk unjuk gigi dengan melakukan beberapa uji coba selama di Korea Selatan.

Sayangnya, saat ini agenda Timnas Indonesia U-19 itu bertabrakan dengan bulan Ramadan. Maka, mau tidak mau mereka harus menjalani Ramadan kali ini tanpa keluarga dan tentunya juga jauh dari kampung halaman.

“Jauh dari keluarga saat momen spesial seperti ini [Ramadan] tentunya sedih. Apalagi ini pertama kalinya bagi saya menjalani Ramadan di negeri orang,” jelas Dimas Juliono dilansir dari website resmi klub Persib Bandung.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meski disibukkan dengan berbagai agenda tim nasional, Dimas tak lupa untuk memberikan kabar tentang dirinya kepada keluarganya di Indonesia. Meski dirundung kesedihan, Dimas tetap bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya untuk Timnas Indonesia U-19.

“Jadi walau jauh, saya di sini tetap semangat dan merasa dekat dengan keluarga. Saya tetap fokus berusaha memberikan yang terbaik bagi Timnas,” lanjut pemain kelahiran Tasikmalaya tahun 2004 itu.

Saat ini, Dimas sedang disibukkan dengan uji coba Timnas Indonesia U-19 selama tiga hari berturut-turut.

Kemarin, Timnas Indonesia melawan Gimcheon Sangmu FC dan berhasil menahan imbang klub semi-profesional itu dengan skor 2 – 2.

Tadi siang, mereka (Timnas Indonesia U-19) sukses mengalahkan Pohang Steelers U-18 dengan skor 2 – 0. Laga tadi siang menjadi laga kedua Indonesia U-19 yang berakhir dengan kemenangan. Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dkk sukses mengalahkan Daegu University 2 – 1.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan esok siang waktu Indonesia, Dimas Juliono dkk akan berhadapan dengan Daegu FC U-18.

Setelah itu, mereka akan beristirahat beberapa hari untuk kemudian kembali melakoni laga uji coba selanjutnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid