Piala Presiden 2022

Hasil Laga Borneo FC vs PSM Makassar, Pesut Etam Singkirkan Juku Eja dari Piala Presiden 2022



Hasil Laga Borneo FC vs PSM Makassar
Hasil Laga Borneo FC vs PSM Makassar

NOBARTV NEWS – Laga antara Borneo FC vs PSM Makassar di babak perempat final berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu 3 Juli 2022 tersebut berlangsung menarik, ditambah dengan adanya dukungan langsung pada supporter di Stadion membuat suasana pertandingan cukup seru.

Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Agung Pras dan M Pato, sementara itu satu gol balasan PSM Makassar dicetak oleh Wiljan Pluim.

Line Up Borneo FC vs PSM Makassar Sejak Awal Laga

Borneo FC: Angga S, Javlon G, Agung P, Hendro S, L Guntara, J Bustos, Kei H, M Fajar F, T Owang, M Pato, S Lilipaly

PSM Makassar: M Reza, Safrudin T, Y Fernandes, Ananda R, Erwin G, M Rizky, Rasyid B, W Pluim, Everton, Sananta, Y Sayuri

Ulasan Laga Borneo FC vs PSM Makassar

Borneo FC yang tampil di kandang sendiri dan dilihat banyak penontonnya secara langsung tampak bermain dengan penuh pecaya diri saat melawan PSM Makassar.

Borneo FC tampak langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga, hasilnya pada menit ke 5 Borneo FC mampu mencetak gol ke gawang PSM Makassar melalui Agung Pras. Skor pun langsung berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Unggul 1-0, Borneo FC tampak tidak menurunkan serangan, mereka tetap berusaha menggempur pertahanan PSM Makassar.

Di sisi lain, ketinggalan satu gol tidak membuat PSM Makassar diam, mereka juga tampak beberapa kali berusaha menembus lini pertahanan Borneo FC.

Setelah saling jual beli serangan, Borneo FC mampu menambah keunggulan, striker Borneo FC M Pato sukses membobol gawang PSM Makassar.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan sementara Borneo FC tidak berubah.

Pada babak kedua, tensi pertandingan tampak sedikit menurun, akan tetapi kedua tim masih berusaha saling jual beli serangan.

PSM Makassar sebenarnya mendapatkan beberapa kali peluang untuk mencetak gol, namun penyelesaian akhir mereka sering gagal.

Hingga pada menit ke 76, PSM Makassar mampu mencetak gol. Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim sukses membobol gawang Borneo FC setelah berhasil memanfaatkan tendangan bebas.

Setelah skor menjadi 2-1, PSM Makassar berusaha mendapat beberapa peluang lagi untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi para pemain PSM Makassar sering gagal saat finishing.

Hingga babak kedua selesai, skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Borneo FC vs PSM Makassar

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, PSM Makassar sebenarnya sedikit lebih unggul daripada Borneo FC, baik dalam hal penguasaan bola maupun percobaan dalam mencetak gol.

PSM Makassar diketahui mampu mencatat 56% penguasaan bola (305 passing dan 76% akurasi passing). Di sisi lain, Borneo FC hanya mencatat 44% penguasaan bola (261 passing dan 71% akurasi passing).

Dalam percobaan mencetaK gol, PSM Makassar diketahui mampu melakukan 13 kali tendangan ke gawang (4 kali on target). Sementara itu, Borneo FC melakukan 12 kali tendangan ke gawang (5 kali on target).

Dengan hasil kemenangan ini, Borneo FC berhak lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022. Sedangkan PSM Makassar harus terpaksa tersingkir dari ajang Piala Presiden 2022.

Pada babak semifinal Piala Presiden 2022 nanti, Borneo FC dijadwalkan akan melawan PSS Sleman. Diketahui bahwa PSS Sleman sebelumnya telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Persib Bandung di babak perempat final sebelumnya.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.