Timnas Indonesia

Diterpa Berbagai Masalah, 7 Pemain Indonesia Ini Hampir Dipastikan Absen di Laga kontra Vietnam



NOBARTV.CO.ID 7 pemain hampir dipastikan absen, Berbagai masalah datang menghampiri skuad Garuda jelang duel dengan Timnas Vietnam. Setidaknya, ada 7 pemain yang hampir dipastikan absen di laga melawan The Golden Star Warriors.

Besok malam akan menjadi malam yang cukup berat bagi skuad Garuda. Ya, bagaimana tidak, dalam duel ulangan melawan Vietnam, Shin Tae-yong kemungkinan besar tidak dapat menurunkan beberapa pemain andalannya. Hal itu disebabkan oleh beberapa alasan. Dari cedera, sakit, hingga akumulasi kartu.

Ya, sebelum duel melawan Vietnam besok malam digelar, pada Kamis malam (21/03) kemarin sempat menjamu sang lawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga yang berlangsung di GBK itu bertajuk matchday ketiga 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Pada laga itu, Indonesia sukses mendulang poin penuh berkat kemenangan tipis 1-0. Satu gol skuad Garuda dikemas oleh winger Dewa United FC Egy Maulana Vikri.

Kemenangan tersebut membuat skuad Garuda yang sebelumnya berada di posisi buncit grup F kini melesat ke peringkat kedua. Dan bila mereka kembali meraih kemenangan besok malam, maka posisi tersebut dipastikan aman. Bahkan, bukan cuma itu saja, namun mereka juga berpeluang untuk lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Diterpa Berbagai Masalah, 7 Pemain Indonesia Ini Hampir Dipastikan Absen di Laga kontra Vietnam
Sandy Walsh di laga Indonesia vs Vietnam beberapa waktu lalu (sumber: IG @sandywalsh)

Sayangnya, beberapa hari setelah kemenangan atas Vietnam dan jelang pertemuan kedua dimainkan, beberapa masalah menimpa anak asuh Shin Tae-yong. Berbagai faktor menghujam skuad Garuda sehingga kemungkinan besarnya, mereka tidak bisa diperkuat oleh beberapa pemain andalannya. Padahal, beberapa dari mereka merupakan pemain yang cukup berpengaruh pada laga sebelumnya.

Lantas, siapa tujuh pemain yang kemungkinan besar absen di laga melawan Vietnam esok? Berikut daftarnya:

1. Marc Klok

Klok sudah dipastikan absen sejak Timnas Indonesia membungkam Vietnam 1-0 Kamis malam kemarin. Bahkan, di laga tersebut, gelandang bertahan Persib Bandung itu tidak dimainkan. Klok saat ini sedang berada di Singapura untuk mengatasi cedera yang dialaminya.

2. Nadeo Argawinata

Sama seperti Klok, Nadeo terpaksa absen di kedua laga melawan Vietnam. Mirisnya, Nadeo dikabarkan menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit di Jakarta terkait kondisinya tersebut.

3. Yakob Sayuri

Yakob menjadi salah satu pemain yang tetap berada di Jakarta ketika skuad Garuda terbang ke Vietnam. Ia diketahui mengalami demam bersama beberapa pemain lainnya. Alhasil, kini Yakob masih di Jakarta sedangkan rekan-rekannya yang lain tengah mempersiapkan diri.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

4. Muhammad Riyandi

Sama seperti Yakob, kiper Timnas Indonesia Riyandi juga mengalami demam. Akibat kondisinya tersebut, ditambah ia adalah seorang penjaga gawang seperti Nadeo, Shin Tae-yong memanggil Ernando Ari untuk terbang ke Vietnam.

5. Ivar Jenner

Absennya Ivar Jenner akan sangat berpengaruh di laga melawan Vietnam esok. Sama seperti kasus yang menderita rekan-rekannya, Ivar terkonfirmasi demam sehingga dirinya menetap di hotel di saat teman-temannya terbang ke Vietnam.

6. Rafael Struick

Meski belum bisa mencetak gol dengan Timnas senior, Rafael Struick menjadi salah satu pemain andalan yang sangat dipercayai Shin Tae-yong. Sayangnya, Rafael harus mengubur impiannya untuk mencetak gol perdananya karena ia juga diketahui mengidap (demam) penyakit yang sama.

7. Sandy Walsh

Berbeda dengan pemain-pemain sebelumnya, Sandy Walsh mengalami dua masalah sekaligus. Awalnya, Sandy tidak bisa berangkat ke Vietnam karena demam. Dan kini, ia juga dipastikan absen karena ternyata sang pemain mendapatkan akumulasi kartu. Alhasil, kendati Sandy bisa pulih total, namun dirinya akan tetap absen. Kabarnya, Sandy saat ini sudah kembali ke klubnya KV Mechelen karena sudah dipastikan tidak akan bisa bermain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *