Timnas Indonesia

Comeback ke Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak: Rasanya Seperti Terlahir Kembali!



NOBARTV NEWS – Butuh waktu lebih dari dua tahun bagi Riko Simanjuntak untuk kembali ke tim nasional Indonesia. Ketika dipanggil STY untuk memperkuat di FIFA Matchday Maret ini, Riko menyebut dirinya seperti terlahir kembali.

Sebagaimana diketahui, dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong jelang menghadapi Timnas Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang, pelatih asal Korea Selatan itu memang memasukkan beberapa nama baru. Mereka yang termasuk pemain baru adalah Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas, Yance Sayuri, Riko Simanjuntak, hingga Shayne Pattynama.

Khusus untuk nama terakhir, bek sayap naturalisasi milik Viking FK itu dipastikan gagal memperkuat Timnas Indonesia karena proses perpindahan federasinya ternyata belum rampung. Padahal, nama yang bersangkutan sudah masuk dalam daftar yang dirilis oleh PSSI.

Sementara itu, Dzaky Asraf dan Dony Tri Pamungkas, duo pemain muda tersebut merupakan bagian dari skuad Timnas U-20. Keduanya naik tingkat untuk mengikuti TC dengan tim yang lebih senior. Sedangkan Yance Sayuri adalah satu-satunya pemain lokal yang baru. Tanpa pernah mengikuti skuad Timnas junior sebelumnya, ia mendapatkan panggilan pertama kalinya untuk mengikuti jejak saudara kembarnya Yakob Sayuri.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun Riko, pemain milik Persija Jakarta itu sudah pernah memperkuat Timnas Indonesia sebelumnya. Namun ia baru mencuri perhatian Shin Tae-yong untuk pertama kalinya pada TC bulan Maret ini. Jadi, selama Shin menukangi Timnas Indonesia sejak akhir tahun 2019 lalu, Riko tak pernah mendapatkan panggilan sehingga pemanggilan kali ini merupakan sesuatu yang sangat istimewa baginya.

Eks pemain Semen Padang (ke Timnas Indonesia) itu merasa bersyukur karena kembali mendapatkan kepercayaan lagi setelah sekian lamanya absen. Sebab di TC ini, ia mendapatkan sambutan hangat dari para rekan-rekannya dan juga pelatih beserta para stafnya.

“Seperti sebelumnya sudah saya sampaikan, rasanya seperti terlahir kembali karena dipanggil ke Tim Nasional. Tentunya sangat bahagia juga bisa bergabung dengan teman-teman yang sangat welcome, coach juga,” kata Riko Simanjuntak pada PSSI TV.

Riko pun bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya di laga melawan Timnas Burundi (lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023) nanti. Serta berharap bisa memberikan kontribusi nyata di laga tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Semoga saya bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi negara dan bisa membantu teman-teman mengikuti taktik strategi yang diinginkan pelatih,” ujarnya menambahkan.

“Tentunya memberikan kontribusi yang terbaik, menjalankan taktik yang diberikan Coach Shin dan kitab bisa menang melawan Burundi,” katanya lagi.

“Untuk suporter kami harapkan kehadirannya. Karena dukungan kalian semangat kami di lapangan. Semoga kita berhasil memberikan yang terbaik,” pungkas pemain kelahiran Pematangsiantar 31 tahun lalu itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment