Timnas Indonesia

Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024



NOBARTV.CO.ID Netizen bereaksi Indonesia lolos 8 besar, U23 akhirnya membuat sejarah dengan lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 2024. Kelolosan anak asuh Shin Tae-yong itu membuat para netizen memberikan reaksi serta komentar nyeleneh.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan dua laga terakhir dalam ajang Piala Asia U23 2024 grup A. Skuad asuhan Shin Tae-yong dihadapkan dengan Timnas Yordania U23 sedangkan tuan rumah Qatar U23 bertemu dengan Timnas Australia U23.

Dari keempat tim yang tampil itu, hanya Timnas Qatar U23 yang sudah memastikan langkahnya ke babak 8 besar. Ya, sejak sebelum digelarnya pertandingan semalam, Qatar lebih dulu sudah meraih dua kemenangan masing-masing atas Indonesia (2-0) dan Yordania (2-1). Oleh karena itu, laga semalam lebih cocok disebut sebagai laga penentuan bagi tim mana yang akan menemani Qatar.

Sejatinya, dari ketiga tim yang sedang bersaing untuk menemani Qatar itu, hanya Marselino Ferdinan dkk lah yang berpeluang besar untuk melaju ke fase berikutnya. Sebab anak asuh Shin Tae-yong itu hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk bisa melaju ke babak knock-out. Sebab seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U23 pada pertandingan sebelumnya sukses meraih kemenangan atas Australia U23. Walaupun nantinya Australia menang atas Qatar dan Indonesia bermain imbang (dengan Yordania) sehingga kedua tim memperoleh poin yang sama, maka skuad Garuda lah yang akan lolos karena faktor keunggulan head to head dibanding skuad asuhan Tony Vidmar itu.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Rilis Harga Tiket Indonesia vs Tanzania, Murah atau Kemahalan?

Namun ternyata, tanpa diduga-duga, skuad Timnas Indonesia justru tampil sempurna. Bukan hanya bermain imbang saja, namun Ivar Jenner dkk membantai tim asal timur tengah itu dengan skor telak 4-1. Dua gol diborong oleh Marselino Ferdinan dan masing-masing satu gol lewat sundulan Komang Teguh serta sontekan cantik Witan Sulaeman. Sedangkan satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari tercipta lewat gol bunuh diri Justin Hubner.

Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024
Aksi Nathan Tjoe-A-On di laga melawan Yordania (sumber: IG @timnas.indonesia)

Kemenangan telak ini pun memastikan skuad Garuda melangkah ke babak 8 besar menemani Qatar. Skuad Garuda total telah mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan sementara Qatar dengan 7 poin tanpa pernah menelan kekalahan.

Di media sosial, berbagai reaksi kocak dari netizen tersebar di mana-mana. Dari twitter hingga kolom komentar Instagram selalu membahas tentang kemenangan Timnas Indonesia. Lucunya, rata-rata komentar netizen tersebut kocak dan nyeleneh.

Baca Juga:  Soal Kesehatan Pemainnya, Dokter Timnas Indonesia Sebut STY seperti Dosen, Apa Artinya?

“Langsung jadikan PNS pelatih Indonesia STY biar dapat pensiunan sekalian,” tulis seorang netizen di kolom komentar akun media sosial AFC.

“Naturalisasi STY Pak, jadikan PNS,” tulis netizen di bagian komentar media sosial Erick Thohir.

“Selain STY perpanjang kontrak, sekalian angkat jadi PNS Kemenpora Pak, jalur prestasi,” cuit netizen lainnya.

Tak cuma kepada Shin Tae-yong saja, pujian tersebut juga dilontarkan kepada para pemain itu sendiri.

“Timnasnya siapa sih ini, Jago banget,” ucap seorang netizen.

“Indonesia sangat berkelas,” kata warganet lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *