Timnas Indonesia

Bawa Indonesia ke Piala Asia, Ipswich Town Perpanjang Kontrak Elkan Baggott



Bawa Indonesia ke Piala Asia, Ipswich Town Perpanjang Kontrak Elkan Baggott
Elkan Baggott perpanjangan kontrak dengan Ipswich Town

NOBARTV NEWS – Ipswich Town resmi memperpanjang kontrak pemain , Elkan Baggott hingga tahun 2025 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan Ipswich usai Baggott membawa Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023.

Musim lalu, Baggott hanya bermain sebanyak dua kali bersama tim senior Ipswich. Dalam dua pertandingan tersebut, Baggott turun satu kali sebagai pemain pengganti dan satu kali sebagai starter. Di pertandingan tersebut pula, Baggott mencetak rekor sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi .

Baggott lebih banyak menghabiskan waktunya di Ipswich Town bersama tim junior yakni U-23. Di sana (U-23), Baggott didaulat sebagai kapten tim.

Pelatih tim senior Ipswich Town, Kieran McKenna menaruh harapan besar kepada sosok Baggott. Baggott diyakini akan menjadi tembok kokoh Ipswich di masa mendatang. Sehingga klub berjuluk The Tractor Boys memberikannya kontrak baru hingga tiga tahun ke depan.

Baca Juga:  Usai Maarten Paes, PSSI Kenalkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Usai penandatanganan kontrak, Baggott bertekad untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain. Baggott bahkan rela dipinjamkan ke klub lainnya demi mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

“Saya bersemangat menandatangani kontrak baru. Ini merupakan beberapa hari yang luar biasa bagi saya dan saya senang telah berkomitmen untuk masa depan saya di klub ini,” ujar Baggott.

“Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena dia benar-benar membantu saya berkembang sebagai pemain sejak masuk. Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya, dan dekat dengan saya, yang selalu memberi saya dukungan,” tambah Baggott.

Di level tim nasional, Baggott baru saja mengantar Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023. Berada di grup A , Timnas Indonesia berhasil finis sebagai runner-up terbaik dan berhak melangkahkan kakinya ke Piala Asia.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Timnas Indonesia hanya kalah satu kali dari Timnas Yordania (1 – 0) dan menang sebanyak dua kali masing-masing dari Timnas Kuwait (2 – 1) dan Nepal (7 – 0).

Baggott turut mencatatkan namanya di papan skor dalam laga penentuan ketika melawan Timnas Nepal. Gol tersebut menjadikan gol keduanya selama berseragam Timnas Indonesia.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid