Timnas Indonesia

PSM Makassar Benarkan Tiga Pemainnya Sempat Tinggalkan TC Timnas Indonesia: Ada Urusan dengan Klub!



NOBARTV NEWS – Trio PSM Makassar di skuad Garuda yakni Ramadhan Sananta, Dzaky Asraf, dan Yakob Sayuri sempat meninggalkan TC . Berbagai rumor tak sedap pun menyeruak akibat hal itu. Apalagi, pelatih PSM Bernando Tavares merupakan salah satu pelatih yang getol mengkritik TC Timnas Indonesia itu sendiri.

Diketahui, PSSI telah memanggil 28 pemain guna mengikuti TC Timnas Indonesia. Dan pemanggilan kali ini cukup merata untuk setiap klub. Persib melepas tiga pemainnya, Persija pun demikian. Begitupula dengan PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja itu juga menyerahkan tiga pemainnya.

Ketiga pemain yang dipanggil Shin dari PSM merupakan wajah baru. Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri mendapatkan panggilan ketika FIFA Matchday. Dalam hal ini, bisa dikatakan mereka bukan wajah lama di Timnas Indonesia. Begitupun dengan Dzaky Asraf. Dzaky menghabiskan banyak waktu bersama Timnas junior – dan di 2022 ini ia mendapatkan panggilan untuk pertama kali.

Baca Juga:  Ivar Jenner Kembali, Berikut Prediksi Line-Up Indonesia vs Yordania

Pelatih mereka di PSM Bernando Tavares menjadi salah satu orang yang getol mengkritik kebijakan Timnas Indonesia. Bukan hanya untuk tim senior saja, bahkan Dzaky Asraf dan rekannya di PSM Ricky Pratama sempat disayangkan untuk mengikuti TC bersama Timnas U-20 oleh sang pelatih beberapa bulan lalu.

Maka daripada itu, agaknya wajar saja jika publik dibuat penasaran sekaligus menerka bagaimana bisa tiga pemain sekaligus hilang dalam pemusatan latihan. Apalagi, sang pelatih Shin Tae-yong tidak menjawab ketika ditanyai oleh wartawan perihal hal tersebut.

Terlebih sudah bergulir lagi, rumor-rumor pun semakin menyeruak jika ke-tiganya dipanggil (ke klub) untuk mengikuti even tersebut.

Namun pada akhirnya, semua rumor itu terbantahkan melalui media officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim. Sulaiman membenarkan ketiga pemain andalannya itu pulang ke PSM. Akan tetapi, bukan untuk bermain melainkan ada urusan penting dengan klub. Jadi, mereka hanya sebentar dengan klub, setelah itu mereka kembali ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

“Ada urusan dengan klub sedikit, setelah selesai langsung malamnya mereka kembali ke Timnas Indonesia,” terang Sulaiman Abdul Karim dilansir dari Tribun Timur.

Senada dengan Media Officer PSM tadi, Direktur Teknik PSSI juga memaparkan hal serupa. Eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu menjelaskan bahwa ketiga pemain tersebut masih berada di Timnas Indonesia.

“Tidak ada (tarik pemain dari timnas). Ini mereka (Sananta, Yakob, dan Dzaky) latihan,” ujar Indra dalam keterangannya kepada awak media, kemarin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments