Timnas Indonesia

Egy Kerja Keras demi Dapat Panggilan dari Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Egy Maulana Vikri siap bekerja keras demi mendapatkan satu tempat di skuad Garuda dalam ajang Piala Asia 2023.

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini – tepat pada bulan Januari 2024, akan turut serta dalam salah satu even bergengsi yakni Piala Asia 2023. Ya, di even sepakbola terbesar di benua Asia itu, skuad Garuda menjadi salah satu peserta yang akan berkompetisi. Kepastian skuad Garuda untuk tampil di ajang tersebut didapatkan usai di tahun lalu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut berhasil menang dua kali di laga kualifikasi.

Sayangnya, sebelum digelarnya Piala Asia 2023 ini, kemarin, dalam ajang yang berbeda yakni 2026 zona Asia ronde kedua grup F, skuad Garuda mendapatkan hasil yang sangat buruk. Dari dua laga yang dimainkan, skuad Garuda cuma mendapatkan satu poin saja. Mereka kalah dari Irak 5-1 dan ditahan imbang Filipina dengan skor akhir 1-1.

Dan kini, menjelang digelarnya Piala Asia itu, direncanakan, anak asuh Shin Tae-yong tersebut akan mengikuti pemusatan latihan serta melakoni beberapa laga uji coba. Uji coba itu adalah melawan Timnas Libya dua kali di Antalya Turki dan bertemu dengan tim asal timur tengah Iran di Qatar.

Egy Kerja Keras demi Dapat Panggilan dari Timnas Indonesia
Salah satu pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri

Sebelum tiga laga uji coba tersebut dimainkan, salah satu punggawa Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri memiliki harapan besar terkait skuad Garuda. Ia ingin mengamankan satu tempat inti di skuad Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia tersebut. Sebelumnya, di dua laga Kualifikasi Piala Dunia kemarin, Egy mendapatkan panggilan namun tak pernah diturunkan. Winger milik Dewa United itu cuma jadi penonton ketika Nadeo Argawinata dkk dibantai Irak 5-1 dan ketika Asnawi Mangkualam Bahar dkk ditahan tuan rumah Filipina.

Atas dasar itu, menjelang Piala Asia 2023 tahun depan, sang winger siap memberikan penampilan terbaiknya. Ia akan bekerja keras sebaik mungkin demi mendapatkan satu posisi inti di Qatar (tuan rumah Piala Asia 2023).

“Yang pasti saya berharap kita akan menampilkan yang terbaik di TC Turki nanti. Kita akan berlatih keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik di Piala Asia nanti,” kata Egy Maulana Vikri.

Terkait apakah dirinya akan mendapat panggilan atau tidak, eks pemain Lechia Gdansk itu mengaku belum tahu.

“Waduh itu (berangkat ke TC) saya belum tahu. Tunggu panggilan aja ya,” katanya menambahkan.

Bagi Egy, lawat terberat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 adalah Jepang. Selain Jepang, dua tim lainnya yakni Irak dan Vietnam begitupun dengan Timnas Indonesia tergabung dalam grup D pada ajang tersebut.

“Jepang lah ya (sebagai lawan terberat),” kata Egy. Tapikan kita harus menghadapi semuanya, jangan takut untuk itu. Kita juga ingin hasil yang sangat bagus di Piala Asia nanti,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid