Timnas Indonesia

9 Punggawa Timnas U-20 Pilih Jadi Polisi, Dipastikan Absen Beberapa Bulan ke Depan!



NOBARTV NEWS – 9 punggawa U-20 memilih untuk mengikuti pelatihan akademi kepolisian sehingga memaksa mereka tidak akan ikut serta dalam beberapa even penting ke depan. Siapa saja?

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu – kita dikejutkan dengan absennya bek tengah Persija Jakarta ketika tim berjuluk Macan Kemayoran itu melawat ke markas Persita Tangerang. Usut punya usut, bek andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 itu ternyata tidak sedang mengalami cedera. Dari keterangan yang disampaikan Thomas Doll pasca laga, Muhammad Ferrari diketahui sedang mengikuti pelatihan akademi kepolisian.

“Ferarri juga tidak ada di sini (skuat Persija) karena sedang pendidikan Polisi,” kata Thomas Doll pasca pertandingan.

Lebih lanjut, kata Thomas Doll lagi, ia dan Muhammad Ferrari sudah melakukan pembicaraan. Namun sang pemain memilih untuk melanjutkan proses pelatihan di akademi kepolisian yang dimaksud.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

“Jadi ini keputusan dia (Ferarri) saya sudah ajak ngobrol untuk hal ini tetapi Ferarri memilih keputusan tetap ikut Pendidikan Polisi. Hari ini dia meninggalkan Persija dan inilah situasinya,” ujarnya menambahkan.

Terkait bagaimana nasib Ferrari ke depannya, Doll menyebut pemainnya tersebut tetap menjadi bagian dari tim ibukota.

“Ya, dia (Ferarri) masih tetap bagian Persija. Ya kita lihat saja nanti,” ucapnya memungkasi.

Namun ternyata, bukan hanya Ferrari saja yang meninggalkan klub untuk mengikuti pelatihan akademi kepolisian. Terdapat 8 pemain lainnya yang berstatus sebagai punggawa Timnas Indonesia U-20 – yang juga mengikutinya. Mereka adalah Daffa Fasya (Borneo FC), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Frengky Missa (Persikabo 1973), Ananda Raehan (PSM Makassar), Dimas Pamungkas (Bhayangkara FC), Ginanjar Wahyu (Arema FC), Faiz Maulana (Bhayangkara FC), dan Rabbani Tasnim (Rans Nusantara FC).

Dengan keikusertaan para pemain tersebut di akademi kepolisian selama beberapa bulan ke depan, maka bisa dipastikan Muhammad Ferrari dkk akan absen dalam berbagai even penting Timnas Indonesia. Padahal, dalam beberapa bulan ke depan ini, skuad Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur akan disibukkan dengan beberapa agenda penting.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

Selain FIFA Matchday yang menjadi pertandingan umum yang diselenggarakan oleh setiap negara, Timnas Indonesia juga akan tampil di Kualifikasi 2024, U-23 2023, Asian Games 2022, 2023, hingga 2026.

Mengingat usia mereka masih cukup belia, maka absennya nama-nama tersebut jelas merupakan kerugian besar bagi PSSI dan Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid