Piala Dunia 2022

Berurusan Dengan Hukum, Rodrigo De Paul Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2022



Berurusan Dengan Hukum, Rodrigo De Paul Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2022
Rodrigo De Paul

NOBARTV NEWS – Jelang putaran final , satu bintang Argentina dikabarkan tengah dilanda masalah. Adalah Rodrigo De Paul, ia dirumorkan absen untuk membela Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 akibat tersandung kasus hukum dengan mantan istri, Camila Homs.

Beredarnya kabar tersebut jelas cukup mengganggu persiapan Argentina jelang putaran Piala Dunia, apalagi yang kita tau, De Paul sering menjadi pilihan Lionel Scaloni di starting XI-nya.

Absennya De Paul Masih Sekedar Rumor

Dikutip dari sportskeeda Jumat (22/7/2022), Rodrigo De Paul dan Camila Homs saat ini sedang menjalani proses hukum atas pembagian aset materi, kompensasi finansial, dan hak-hak mengunjungi anak-anaknya.

Hal inilah yang dikabarkan menjadi rintangan pemain Atletico Madrid tersebut absen di Piala Dunia Qatar 2022.

Namun setelah rumor absennya De Paul ditimnas Argentina ramai diberitakan, Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, secara resmi memulai diskusi tentang penampilan Rodrigo De Paul.

Claudio mengatakan, bahwa gugatan yang dijatuhkan tidak akan mencegah pemain timnas Argentina itu tampil di Qatar, kecuali jika dia dinyatakan bersalah dan dianggap menyembunyikan aset.

“Jika Tuan De Paul tidak memiliki kasus pidana terhadapnya atau keadaan kekerasan gender, dia tidak akan dicegah untuk pergi ke Piala Dunia,” kata Claudio Tapia yang dikutip dari tn.com.ar Jumat (22/7/2022).

Argentina Butuh Sosok Rodrigo De Paul di Piala Dunia

De Paul merupakan sosok penting dalam skuad timnas Argentina sejauh ini, sang pemain memiliki kontribusi yang cukup besar.

Kemampuan berlarinya dari lini tengah, menahan bola, dan kecerdasan untuk menemukan ruang dan melepaskan bola dengan akurasi yang sempurna menjadikannya salah satu pemain Argentina yang terbaik.

Dalam karier internasionalnya, ia sukses membawa Argentina mengantongi trofi internasional pertama mereka dalam 28 tahun, mengangkat gelar Copa America 2021 dengan mengalahkan Brazil.

Sejauh ini, De Paul telah tampil dalam 41 pertandingan bersama Argentina, mencatatkan dua gol dan tujuh assist.

Mantan Istri De Paul Ingin Kasus Ini Selesai

Ketika dikonfirmasi tentang kasus hukum yang sedang dijalani, mantan istri De Paul yakin bahwa masalah ini bisa diselesaikan sebelum dimulainya turnamen pesta sepak bola akbar ini.

“Saya mengenal De Paul dengan baik, saya tahu perasaan yang mereka miliki, terutama dengan anak-anak mereka. Saya pikir itu akan berhasil untuk yang terbaik,” kata Camila Homs yang dikutip dari sportskeeda.

Untuk diketahui, De Paul telah memiliki dua anak dengan mantan istrinya Homs, yakni Francesca dan Bautista.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola