Timnas Indonesia

Egy Cetak Gol Debut, Dewa United Ditahan Imbang Madura United 1-1



NOBARTV NEWS – Egy Maulana Vikri langsung tancap gas usai diresmikan sebagai pemain baru Dewa United. Di laga debutnya tadi sore, eks pemain Lechia Gdansk itu langsung mencetak gol untuk klub barunya.

Sebagaimana diketahui, Egy akhirnya resmi pulang kampung. Setelah sekitar lima tahun di Eropa dan membela tiga klub berbeda, Egy kembali ke tanah air. Tercatat, ia pernah membela klub Polandia Lechia Gdansk, klub Slovakia FK Senica dan FC ViOn Zlate Moravce.

Selama berkarir di Eropa, Egy memang jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain. Akan tetapi, ia selalu mendapatkan kesempatan untuk bermain di posisi inti . Ia selalu dipanggil oleh Shin Tae-yong di berbagi even Timnas Indonesia. Di 2020, di SEA Games 2021, hingga Piala AFF 2022. Bahkan, di level FIFA Matchday, ia selalu dipanggil oleh PSSI. Egy hanya absen satu kali yakni di . Namun absennya Egy saat itu karena ia sedang dilanda cidera.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Meski mendapatkan banyak kesempatan turun bersama Timnas Indonesia, namun Egy merasa dirinya kurang. Ia menganggap dirinya belum mendapatkan jam terbang banyak setelah sekian lama bermain di Eropa. Hingga pada akhirnya, ia memutuskan kontraknya dengan klub terakhirnya FC ViOn Zlate Moravce – dan memilih berlabuh ke klub promosi Dewa United.

Kabar baiknya, ia langsung mendapatkan debut untuk tim barunya itu tak lama setelah ia diresmikan. Tadi sore, Egy turun sejak menit pertama di laga melawan Madura United.

Egy diturunkan Jan Olde Riekerink di sisi kiri Dewa United. Ia berposisi sebagai winger kiri di laga itu. Ia menopang striker tunggal yakni Karim Rossi di lini depan.

Menariknya, Egy langsung tancap gas. Tepat pada menit ke-17, Egy sukses mencetak gol di laga debutnya itu. Karim Rossi memberikan sodoran bola ke sisi kiri pertahanan Madura United. Di sana, sudah ada Egy Maulana Vikri yang menunggu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Egy berlari dan berhasil mengambil bola. Ia sukses adu sprint dengan dua pemain Madura United. Ketika berada di depan gawang, Egy langsung menceploskan bola dengan kaki kirinya ke arah kanan kiper. Kiper Madura United Miswar Saputra tak mampu menghalau bola. Gol pun masuk dan membuat Dewa United unggul 1-0.

https://twitter.com/BroadcastBolang/status/1621061638622412802?t=nt0FCkcNwvN9ihWq0K4gEA&s=19

Namun sayang, kemenangan Egy Maulana Vikri dkk hancur seketika. Gelandang asing Madura Hugo Gomes dos Santos Silva atau dikenal dengan nama Jaja berhasil menceploskan bola lewat titik putih beberapa menit sebelum babak pertama berakhir.

Gol dari Jaja tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga itu. Dewa United dan Madura United berbagi poin sama. Atas hasil tersebut, Dewa United masih bertengger di peringkat ke-14 dengan torehan 23 poin dari 5 kali menang, 8 imbang, dan 9 kali menelan kekalahan.

Adapun Madura, dengan tambahan 1 poin tersebut membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tertahan di posisi ke-4 dengan jumlah poin 37.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

36 Comments