Piala AFF

Piala AFF U-16: Jelang Hadapi Myanmar, Bima Sakti Titip Pesan Khusus kepada Suporter Indonesia



Piala AFF U-16: Jelang Hadapi Myanmar, Bima Sakti Titip Pesan Khusus kepada Suporter Indonesia
Bima Sakti

NOBARTV NEWS – Bima Sakti dan para pelatih semifinalis U-16 telah melakukan konferensi pers jelang dihelatnya babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Dalam kesempatan tersebut, Bima memberikan pesan khusus kepada suporter yang akan datang menuju stadion.

Garuda Asia dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Myanmar U-16 dalam babak semifinal tersebut. Sebelumnya, kedua tim sama-sama finis di peringkat pertama di grup masing-masing.

Timnas Indonesia U-16 sukses menyapu bersih seluruh laga grup A dengan kemenangan. Garuda Asia cukup pede menatap babak semifinal dengan modal 3 kemenangan berturut-turut itu. Sedangkan Myanmar datang ke babak semifinal dengan status juara grup C. Myanmar sukses memenangkan dua laga di fase grup dan hanya bermain imbang 1 kali. Dengan tujuh poin yang berhasil dikumpulkannya, Myanmar menyingkirkan Timnas Malaysia yang sebelumnya diprediksi akan lolos ke babak semifinal.

Adapun dalam konferensi pers tersebut, Bima menyampaikan beberapa hal.

Pertama, pelatih yang merupakan pemain Timnas Indonesia era 90-an itu mengucapkan permohonan maaf terkait sikap suporter Indonesia dalam laga terakhir grup A antara Garuda Asia kontra Vietnam. Sebagaimana diketahui, dalam laga tersebut beberapa suporter melemparkan benda ke arah pemain Vietnam. Sikap seperti itu sangat merugikan Timnas Indonesia sendiri. Bagaimana tidak, atas insiden tersebut, nama baik Indonesia sebagai tuan rumah bisa tercoreng dan menjadi berita buruk di negara Asia Tenggara lainnya.

“Saya minta maaf atas apa yang terjadi pada pertandingan Indonesia baru-baru ini melawan Vietnam. Beberapa pendukung Indonesia kurang menahan diri dengan pemain Vietnam. Saya meminta maaf kepada para pemain serta penggemar sepak bola Vietnam,” ujar Bima Sakti.

Kedua, Bima kembali berpesan kepada para suporter Indonesia yang akan menyaksikan babak semifinal antara Indonesia kontra Myanmar nanti malam. Ia meminta kepada para suporter agar berlaku suportif dalam membela timnya.

“Semoga di semifinal melawan Myanmar, Penonton Indonesia akan lebih terkendali dan bersorak,” ujarnya menambahkan.

Adapun babak semifinal antara Indonesia kontra Myanmar akan dihelat pada malam hari ini pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY Yogyakarta. Laga tersebut akan didahului dengan laga semifinal lainnya antara Thailand Vs Vietnam pada pukul 15.00 WIB.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid