Timnas Indonesia

Debut dengan Timnas Indonesia Terpenuhi, Shayne Pattynama: Mimpi yang Menjadi Kenyataan



NOBARTV NEWS – Shayne Pattynama menyebut debutnya bersama kemarin merupakan mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan.

Seperti yang diketahui, Shayne Pattynama menjadi satu dari 26 pemain yang diminta untuk bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Juni 2023 ini. Bahkan, saking seriusnya Pattynama ingin membela Timnas Indonesia, ia sampai harus terbang ke Indonesia beberapa saat usai membela klubnya Viking FK di . Alhasil, ia menjadi pemain terakhir yang bergabung di pemusatan latihan tersebut.

Karena kelelahan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terpaksa memarkirnya di laga perdana Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina. Di laga melawan tim asal timur tengah itu, Pattynama hanya duduk manis di bangku cadangan. Ia hanya bisa melihat dua juniornya yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner yang akhirnya mencatatkan debutnya dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun akhirnya, impian Pattynama pun terwujud di laga kedua. Ya, di pertandingan akbar melawan Timnas Argentina, Pattynama masuk sebagai starting line up. Setelah gagal debut di FIFA Matchday sebelumnya (Maret versus Burundi), ia akhirnya diturunkan di saat-saat yang begitu manis.

Ya, bagaimana tidak, Pattynama akhirnya tampil bersama Timnas Indonesia. Bukan hanya itu saja, eks pemain SC Telstar itu main di kandang – di depan stadion termegah yang dimiliki Indonesia saat ini. Bukan hanya itu saja, ia tampil di hadapan puluhan ribu suporter dan melawan tim terkuat di dunia saat ini Timnas Argentina.

Oleh sebab itu, meskipun ia main di babak pertama saja, dan penampilannya tak begitu memuaskan, Pattynama menyebut debutnya sebagai salah satu mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan. Ia mendeskripsikan perasaannya dengan kalimat ‘luar biasa' untuk debutnya bersama negara kelahiran nenek moyangnya tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Luar biasa perasaan saya debut melawan juara dunia,” kata Shayne Pattynama.

“Melihat stadion penuh fans membuat saja merasa ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat senang,” ujarnya menambahkan.

Terkait sang lawan yakni Timnas Argentina, Pattynama menyebut skuad Garuda bisa belajar banyak hal dari juara dunia itu. Lebih lanjut, kata Pattynama lagi, Timnas Indonesia di laga melawan Argentina kemarin memiliki peluang. Namun secara level, sang lawan menurut Pattynama berada jauh di atas mereka.

“Mereka sangat bagus, tentu kita bisa belajar dari mereka. Kita bisa belajar dari mereka. Kita punya peluang tetapi mereka secara level berada jauh di atas. Sangat bagus buat kita karena bisa belajar dan menjadi lebih baik,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment