Timnas Indonesia

Persib Bandung Konfirmasi Beckham Putra Dapat Panggilan untuk Timnas Indonesia U-23



NOBARTV.CO.ID Beckham Putra dipanggil U-23, Gelandang asal klub Jawa Barat Persib Bandung mengkonfirmasi bahwa satu pemainnya mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Adalah Beckham Putra, sang pemain kembali mendapat kepercayaan untuk tampil bersama skuad Garuda muda.

Seperti yang diketahui, setelah agenda bersama Timnas Indonesia senior di ajang 2026 yang digelar pada Maret ini selesai, Shin Tae-yong juga memiliki agenda lain bersama Timnas Indonesia U-23. Dijadwalkan, dalam waktu dekat ini, sang pelatih akan menukangi skuad Garuda muda dalam pemusatan latihan jelang 2024.

Jadi, sebelum digelarnya even Piala Asia U-23 2024 yang rencananya berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei mendatang, PSSI terlebih dahulu akan menggelar pemusatan latihan. Pemusatan latihan tersebut akan dilakukan pada satu bulan sebelum pelaksanaan even. Dan untuk lokasinya, PSSI sudah memilih negara timur tengah Uni Emirat Arab. Selain TC, selama berada di sana, skuad Garuda muda akan melakukan beberapa laga uji coba.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

“Ada agenda ke luar negeri. TC di luar negeri dan di sana akan tanding dengan negara-negara dekat di Timur Tengah,” terang Exco PSSI Arya Sinulingga 6 Februari kemarin.

Dan kini, menjelang pemusatan latihan yang digelar pada akhir bulan Maret ini, sudah ada satu nama yang terkonfirmasi akan ikut. Adalah Beckham Putra, punggawa Persib Bandung itu dipastikan akan dilepas oleh klubnya ke TC Timnas Indonesia U-23. Kepastian dilepasnya Beckham disampaikan secara langsung oleh pihak klub melalui laman resminya.

Persib Bandung Konfirmasi Beckham Putra Dapat Panggilan untuk Timnas Indonesia U-23
Beckham Putra ketika memperkuat Persib Bandung (sumber: IG @beckham_put7)

“Melalui surat no 1204/AGB/197/III-2024 Tim Nasional Indonesia akan mengikuti Piala Asia U-23 pada 11 April – 3 Mei 2024 di Qatar. Beckham harus sudah bergabung dengan Timnas pada 31 Maret 2024 di Jakarta,” bunyi rilis resmi klub Persib Bandung.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

“Pemusatan latihan dari 1-11 April 2024 di Uni Emirat Arab. AFC U23 Asian Cup di Doha, Qatar pada 11 April – 3 Mei. Tulis surat bertanda tangan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi,” lanjut Persib Bandung dalam keterangannya.

Sementara itu, untuk ajang Piala Asia U-23 2024 nanti, anak asuh Shin Tae-yong dipastikan tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, Timnas Yordania U-23, dan tim kuat Australia U-23. Sebelumnya, di even yang serupa yakni Piala Asia 2023, skuad senior mampu meloloskan diri hingga babak knock-out out. Lantas, bagaimana dengan para pemain junior?

Jika skuad Garuda muda mampu mengikuti jejak seniornya, maka peluang Shin Tae-yong untuk mendapat perpanjangan kontrak akan semakin terbuka lebar.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *