Timnas Indonesia

Panitia Sediakan 44 Ribu Tiket untuk Laga Indonesia Vs Palestina

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bulan depan, tepatnya pada tanggal 14 Juni 2023, skuad Garuda akan menjamu Timnas Palestina dalam ajang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Wakil Ketua PSSI Jawa Timur Amir Burhanuddin menyampaikan pihaknya akan menyediakan 44 ribu tiket untuk laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, senior asuhan Shin Tae-yong akan kembali beraksi pada tahun ini. Sebelumnya, skuad Timnas Indonesia sudah menunjukkan aksinya dalam ajang yang sama pada bulan Maret kemarin. Kala itu, Jordi Amat dkk menjamu tim asal Afrika Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Laga melawan Burundi dimainkan sebanyak dua kali di venue yang sama. Dalam perjumpaan pertama, skuad Garuda sukses mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 3-1. Adapun di pertemuan keduanya, Timnas Indonesia dan Timnas Burundi bermain sama kuat 2-2. Hasil imbang serta kemenangan tersebut membawa skuad Garuda naik dua strip dari posisi sebelumnya di rangking FIFA. Sebelum laga, Timnas Indonesia berada di peringkat 151 dunia. Namun setelah FIFA meng-update peringkat terbaru untuk semua negara yang berada di bawah naungannya, skuad Garuda resmi bertengger di peringkat 149.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Laga melawan Burundi sendiri sebetulnya tidak pernah terencana. Sebab dari sekian penjajakan yang dilakukan PSSI kepada beberapa federasi, banyak di antaranya menolak untuk datang ke Indonesia. Dan kebetulan, ketika PSSI memberikan tawarannya kepada Federasi Sepakbola Burundi, mereka bersedia dan siap untuk melakoni perjalanan ke Indonesia.

Intinya adalah, PSSI ingin mencarikan lawan Timnas Indonesia dengan peringkat yang jauh lebih baik. Atas dasar itulah Palestina dipilih oleh PSSI untuk menjadi lawan skuad Garuda di FIFA Matchday Juni 2023. Selain melawan Palestina, Timnas Indonesia disebut-sebut akan mendatangkan Timnas Argentina. Namun sejauh ini, PSSI belum berani memastikan bahwa sang juara dunia akan melakukan lawatannya ke Jakarta.

Terlepas dari rumor Argentina tersebut, rencananya, untuk laga melawan Timnas Palestina nanti, PSSI menyiapkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sebagai venuenya. PSSI juga sudah menyerahkan kewenangannya kepada PSSI Jawa Timur untuk mengurusi segala keperluan dan kebutuhan untuk menggelar even internasional tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Wakil Ketua PSSI Jawa Timur Amir Burhanuddin menyebut Stadion GBT akan dibuka secara penuh. Dengan demikian, tidak ada pembatasan jumlah penonton selama itu memenuhi kapasitas yang sudah disediakan.

“Seluruhnya akan kami buka kapasitas 44.000,” terang Amir Burhanuddin.

“Untuk tiket tinggal kami menunggu share dari PSSI. Semuanya akan dipandu PSSI dan kepanitiaan Jawa timur akan ditunjuk PSSI pusat,” katanya menambahkan.

Namun sejauh ini, kata Amir Burhanuddin lagi, hal yang baru pihaknya persiapkan adalah terkait perizinan pertandingan saja. Terkait perizinan tersebut, PSSI Jawa Timur dan pihak kepolisian sudah melakukan pertemuan pada Minggu lalu.

“Persiapan khusus, tentu perizinan karena SGBT ini belum pernah difungsikan lagi setelah proses renovasi yang panjang selama persiapan . Korespondensi PSSI dan Kepolisian sudah dilakukan beberapa minggu lalu,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment