Timnas Indonesia

Pelatih Uzbekistan Ogah Pandang Timnas Indonesia Sebelah Mata, Apa Katanya?



NOBARTV.CO.ID Pelatih Uzbekistan tak pandang remeh Indonesia, Duel semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia vs Uzbekistan akan digelar pada malam hari ini. Pelatih Uzbekistan Timur Kapadze ogah menganggap remeh sang lawan.

Laga penting bertajuk Piala Asia U23 2024 tepatnya di babak semifinal antara Indonesia melawan Uzbekistan akan digelar pada malam hari ini. Bertempat di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, duel kedua tim diprediksi akan berjalan sengit karena beberapa faktor.

Pertama, kedua tim akan berjuang mati-matian demi mengamankan satu tempat di babak final Piala Asia U23 2024. Kedua, pemenang di laga semifinal Piala Asia U23 2024 dipastikan akan menjadi salah satu wakil Asia di multi even Olimpiade Paris 2024.

Atas dasar itu, kedua tim dijamin akan menurunkan skuad terbaiknya. Dari kubu Uzbekistan, anak asuh Timur Kapadze itu tengah mengincar kemenangan berturut-turut setelah sejauh ini belum pernah menelan kelalahan sejak fase grup. Sedangkan dari kubu Indonesia, anak asuh Shin Tae-yong ini mengincar kemenangan demi menciptakan sejarah baru sebagai tim debutan yang mampu mencapai babak final Piala Asia U23 2024.

Baca Juga:  PSSI Bongkar Penyebab Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Kemarin, dalam sebuah sesi konferensi pers, pelatih Uzbekistan U23 Timur Kapadze memberikan sedikit penilaiannya terhadap kekuatan sang lawan yakni Indonesia. Kendati timnya lebih diunggulkan karena beberapa faktor, namun Timur ogah meremehkan kekuatan Marselino Ferdinan dkk. Menurut Timur, U23 – sejauh ini sudah membuktikan diri kalau mereka mampu bersaing dengan tim-tim besar. Sebagai contoh, beberapa waktu lalu skuad Garuda telah mengalahkan Australia (fase grup) dan Korea Selatan (perempatfinal).

Pelatih Uzbekistan Ogah Pandang Timnas Indonesia Sebelah Mata, Apa Katanya?
Shin Tae-yong dan Timur Kapadze dalam sesi konferensi pers (sumber: IG @afcasiancup)

“Kami sudah menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Selatan dan mereka sudah membuktikan bahwa mereka bisa bersaing melawan tim-tim besar,” kata Timur Kapadze.

Oleh karena itu, Timur ogah meremehkan kekuatan lawannya itu. Bahkan, sedini mungkin ia dan timnya akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menganalisis kekuatan sang lawan.

Baca Juga:  Soal Kesehatan Pemainnya, Dokter Timnas Indonesia Sebut STY seperti Dosen, Apa Artinya?

“Jadi mulai sekarang dan seterusnya, kami akan mulai menganalisis dan mempersiapkannya,” ujarnya menambahkan.

Dalam konferensi pers itu, Timur menyinggung sedikit terkait keadaan tim-nya yang sejauh ini masih sempurna (belum pernah dibobol). Katanya, kesempurnaan lini belakang Uzbekistan bukan berasal dari peran bek saja namun penyerang juga memiliki andil dalam kerapatan tim-nya.

“Pertahanan dimulai dari penyerang, jadi bukan hanya bek kami saja yang bekerja keras untuk mendapatkan clean sheet ini,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *