Piala Dunia 2022

Laga Polandia vs Argentina Penuh Drama, Lionel Messi Gagal Eksekusi Penalti



NOBARTV NEWS – Argentina berhasil melaju ke babak 16 besar dengan status gelar juara grup. Tim Tango tersebut memastikan satu tempat di fase gugur setelah menaklukkan Polandia dengan skor 2-0. Meskipun begitu, Polandia juga berhasil melaju ke babak 16 besar dengan status Runner-up.

Argentina mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol pertamanya dalam pertandingan tersebut. Sang kapten Lionel Messi mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 33′. Namun, La Pulga harus menyesali kejadian tersebut setelah gagal mengeksekusinya dengan baik.

Momentum tersebut bisa menjadi salah satu pertandingan terburuk dalam karir fantastis Lionel Messi. Dia harus tercengang setelah tendangan penaltinya berhasil diselamatkan oleh kiper Polandia Wojciech Szczesny. Para penggemar Lionel Messi hanya dapat membayangkan betapa hancurnya bintang Argentina itu seandainya pertandingan tersebut menjadi yang terakhir di Piala Dunia kali ini.

Namun, untuk saat ini, Lionel Messi harus berterima kasih dan berhutang budi kepada rekan satu timya. Berkat gol Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez Argentina memastikan kemenangan 2-0 atas Polandia.

Lionel Messi telah mendapatkan penalti di babak pertama dalam keadaan yang meragukan, tinjauan dari VAR menyoroti pelanggaran yang dilakukan oleh Wojciech Szczesny terhadap dirinya. Tetapi keadilan dan nasib baik berpihak kepada penjaga gawang Polandia tersebut.

Messi, tentu saja, masih menjadi tokoh kunci Argentina dan dia menjalankan permainan untuk timnya, terus mencari celah atau tembakan ke gawang. Tapi kali ini, rekan setimnya yang lebih muda membawa beban dan menunjukkan bahwa Argentina bisa menang tanpa superstar mereka mencetak gol.

Polandia merayakan keberhasilannya melaju kebabak 16 besar setelah Arab Saudi takluk dari Meksiko dengan skor 2-1. Seandainya Arab Saudi mampu meraih kemenangan pada pertandingan tersebut. Maka akan menjadi mimpi buruk bagi Polandia dalam Piala Dunia kali ini.

Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup yang tentunya terdapat pengaruh besar Lionel Scaloni dalam meracik skuad Tim Tango. Mantan gelandang Argentina itu telah mengakhiri penantian panjang Argentina untuk keberhasilan laga internasionalnya selama empat tahun bertugas.

Mengawali kemenangan Copa America 2021 sebagai juara dan dia juga mencatakan sejarah 36 pertandingan tak terkalahkan, yang hanya akhirnya dapat dipatahkan oleh Arab Saudi dalam laga pembuka Grup C minggu lalu.

Setelah kalah dari Arab Saudi, Lionel Scaloni mengganti tiga dari empat bek dan dua gelandangnya, tetapi setelah melihat Argentina mengalahkan Meksiko, dia membuat empat rotasi pemain lagi saat melawan Polandia.

Memberi kesempatan bagi pemain Manchester City Alvarez untuk melakoni debutnya di Qatar dan sang penyerang tersebut membuktikannya dengan mencetak gol kedua yang krusial saat melawan Polandia, dan penantian panjang untuk melihat Paulo Dybala tampil. Terkadang, Messi terlihat membutuhkan dukungan yang lebih besar dari orang-orang di sekitarnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Rating Pemain

Polandia: Wojciech Szczesny (7), Matty Cash (7), Kamil Glik (6), Jakub Kiwior (5), Bartosz Bereszynski (5), Grzegorz Krychowiak (6), Piotr Zielinski (6), Przemyslaw Frankowski (6), Krystian Bielik (6), Karol Swiderski (6), Robert Lewandowski (6)

Argentina: Emiliano Martinez (6), Nahuel Molina (7), Nicolas Otamendi (6), Cristian Romero (6), Rodrigo De Paul (6), Marcos Acuna (6), Alexis Mac Allister (8), Enzo Fernandez (7), Julian Alvarez (7), Lionel Messi (7), Angel Di Maria (6)


Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

4 Comments