Timnas Indonesia

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Yordania Grup A Piala Asia U23 2024



NOBARTV.CO.ID Jadwal Indonesia vs Yordania, Laga hidup mati antara vs Yordania akan hadir di laga pamungkas grup A Piala Asia U23 2024.

Dua laga telah dimainkan oleh keempat kontestan grup A Piala Asia U23 2024. Dalam dua pertandingan yang sudah dimainkan setiap tim, hanya Qatar yang sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar. Sedangkan tiga tim lainnya yakni Timnas Indonesia, Yordania, dan Australia – ketiga tim ini masih berjuang untuk menentukan nasib di laga terakhirnya.

Jadi, dalam dua pertandingan yang sudah dimainkan oleh setiap tim di grup A, hanya Timnas Qatar yang sudah menyegel tiket ke fase knock-out berkat dua kemenangan yang diraihnya. Adapun Timnas Indonesia U23, anak asuh Shin Tae-yong itu baru meraih satu kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dilakoninya. Satu kemenangan itu didapatkan atas Timnas Australia U23 dengan skor akhir 1-0. Sementara itu, di pertandingan lainnya ketika bertemu dengan Timnas Qatar, skuad Garuda takluk dengan skor 2-0.

Oleh karena itu, dengan tiga poin yang sudah didapatkannya, skuad Timnas Indonesia masih berpeluang untuk lolos ke fase knock-out mengikuti jejak Qatar dengan bergantung kepada hasil laga melawan Yordania. Dijadwalkan, pada matchday ketiga, Marselino Ferdinan dkk akan menjalani partai hidup mati dengan Timnas Yordania. Direncanakan, laga Indonesia vs Yordania akan digelar pada Minggu 21 April 2023 pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:  Legenda Timnas Indonesia Firman Utina Ingin Berguru dari STY cara Latih Timnas Indonesia

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Yordania Grup A Piala Asia U23 2024
Ekspresi Marselino Ferdinan memasuki lapangan pertandingan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Jelang digelarnya laga Indonesia vs Yordania, sang pelatih Shin Tae-yong menyebut timnya tak cukup waktu untuk mempelajari kekuatan calon lawannya itu.

“Saya menonton pertandingan pertama antara Australia melawan Yordania di TV, tapi anda tak bisa menilai performa mereka hanya menonton satu pertandingan. Juga, saya tidak mempunyai cukup waktu untuk mempelajari Yordania,” kata Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Chosun.

Kendati demikian, Shin menyebut timnya akan segera mempelajari peta kekuatan sang lawan.

“Yordania dan Qatar saat ini bermain dan lewat pertandingan dengan Qatar dan Australia, saya bisa belajar lebih banyak mempelajari mengenai Yordania. Kami akan menganalisa dan bersiap,” ucapnya menambahkan.

Adapun pelatih Yordania Abdullah Abu Zema, sang pelatih bertekad untuk meraih kemenangan atas Indonesia. Secara blak-blakan, Abu Zema menyebut pertandingan Indonesia vs Yordania akan berjalan sulit.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

“Harapannya masih ada untuk lolos dan kami masih memiliki satu pertandingan tersisa, laga yang sulit melawan Indonesia. Kami akan melakukan yang terbaik untuk lolos,” kata Abu Zema dilansir dari laman resmi AFC.

“Kami harus fokus memperbaiki kelemahan dan kekurangan. Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami akan melaju ke babak berikutnya jika kami menjaga semangat, fokus, dan komitmen yang sama (seperti di pertandingan sebelumnya),” ucapnya memungkasi.

Timnas Indonesia sendiri hanya membutuhkan hasil imbang melawan Yordania demi mengamankan tiket perempat final. Sebab dengan hasil imbang, maka skuad Garuda akan mendapatkan empat poin. Walaupun di laga lainnya Australia menang atas Qatar sehingga poin yang didapatkan sama, namun Marselino Ferdinan dkk lah yang akan dinyatakan lolos. Hal ini bisa dipastikan karena Indonesia unggul secara head to head atas tim berjuluk Socceroos itu.

Berikut jadwal siaran langsung Indonesia vs Qatar di Piala Asia U23 2024:

Venue: Stadion Abdullah Bin Khalifa

Waktu: Minggu, 21 April 20242 Pukul 20.00 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+ dan Vision+

Link streaming: https://www.visionplus.id

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *