Timnas Indonesia

Lagu Piala Dunia U-17 2023 Dinilai Jelek, Begini Reaksi Sang Penyanyi Wika Salim



NOBARTV NEWS – Penyanyi dangdut Wika Salim memberikan respons usai lagu 2023 yang dinyanyikannya disebut jelek oleh banyak orang.

Seperti yang diketahui, PSSI akhirnya meluncurkan lagu resmi . Lagu yang dinyanyikan oleh pedangdut Wika Salim itu akan diputar pada perhelatan akbar Piala Dunia U-17 2023 ini. Bahkan, tiap kali Timnas Indonesia U-17 bermain, sebelum kick off, lagu tersebut akan diputar di dalam stadion.

Lagu ini sendiri sudah bisa diputar di kanal YouTube dan juga Spotify. Dalam video klip lagu dengan judul “Bersama Garuda” itu, beberapa punggawa Timnas Indonesia turut serta di dalamnya. Sebut saja seperti Elkan Baggott, Hokky Caraka, Marc Anthony Klok, hingga dua punggawa Timnas Indonesia U-17 seperti Iqbal Gwijangge hingga Arkhan Kaka.

Sayangnya, lagu yang sejatinya menjadi penyatu suporter Timnas Indonesia ini justru mendapat kesan buruk dari sebagian orang. Bukannya menyambut dengan penuh antusias, lagu “Bersama Garuda” justru dicemooh oleh banyak netizen. Di akun instagram pribadinya, Wika Salim mendapat ejekan dari banyak warganet.

Lagu Piala Dunia U-17 2023 Dinilai Jelek, Begini Reaksi Sang Penyanyi Wika Salim
Wika Salim dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir

“Lagunya aneh,” tulis Wildan Alamsyah.

“Lagu terjelek yang pernah gue dengar. Orang dengar anthem buat semangat ini malah buat malu. Geli gue. Penyanyi sama lagunya sama² buat ah sudahlah,” tulis netizen lain dengan nama Rioshn.

“Dengar ini kok jadi emosi saya,” tutur Rudhy Andika.

Komentar bernada serupa juga dilontarkan netizen di akun media sosial PSSI. Kebanyakan orang merasa kesal dan menyebut lagu resmi Piala Dunia U-17 2023 ini tidak mencerminkan semangat bermain.

Atas banyaknya komentar negatif netizen, sang penyanyi Wika Salim pun buka suara. Penyanyi asal Bogor, Jawa Barat ini mengaku tak marah sedikit pun. Bahkan, dengan kerendahan hati, ia berharap bisa diberikan kesempatan untuk mendukung serta berkontribusi di ajang Piala Dunia U-17 2023 tersebut.

“Terima kasih atas semua komentar untuk lagu Bersama Garuda,” kata Wika Salim.

“Dengan segala kerendahan hari, saya mohon diberikan kesempatan dan dukungannya untuk bisa ikuti berkontribusi dan bisa memberikan semangat untuk timnas U-17 Indonesia yang akan bertanding di Piala Dunia U-17 2023 dengan segala kekurangan saya disaat ini,” ucapnya menambahkan.

“Semoga bersama musik dangdut, saya dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” tutup penyanyi 31 tahun itu.

Berikut lirik lagu “Bersama Garuda – Wika Salim” untuk Ofisial Piala Dunia U-17 2023:

Haya Hayaho Haya

Hayaho Haya

Haya Hayaho Haya

Hayaho Haya

Ku Yakin Bisa

Menjadi Bintang

Menggapai Mimpi

Bersama Garuda

Pantang Menyerah

Terus Berjuang

Tak Kenal Lelah

Bersama Garuda

We Are Together

Di Laga Dunia

We Are Together

Di Indonesia

Kita Bersama Garuda

Kita Bersama Garuda


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid