Timnas Indonesia

Profil FK Sarajevo, Klub Elit Bosnia yang Ingin Kontrak Saddil Ramdani

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Agen Saddil Ramdani Alex Taples mengatakan kliennya mendapatkan tawaran dari klub kasta tertinggi Liga Bosnia FK Sarajevo. Tak tanggung-tanggung, kata Taples, pihak Sarajevo menawarinya dengan masa kontrak selama dua tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, hingga akhir November kemarin, Saddil Ramdani tidak juga memperpanjang kontraknya dengan klub Sabah FC. Ia memutuskan untuk mengakhiri kontraknya setelah menjalani musim yang luar biasa dengan klub berjuluk The Rhinos itu.

Sabah sendiri bukan tanpa pergerakan. Pelatih Sabah Ong Kim-swee sangat menginginkan winger itu kembali bermain untuknya. Hanya saja, Saddil tetap bersikukuh untuk mengakhiri kontraknya dengan hormat.

Namun secara tiba-tiba, agen Saddil yakni Alex Taples mengatakan bahwa kliennya mendapatkan tawaran dari berbagai klub Eropa. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa klub kasta kedua Liga Austria menginginkan Saddil. Dan kini, kabar terbaru yang juga berasal darinya menyebutkan bahwa Saddil mendapatkan tawaran lainnya dari klub papan atas Bosnia FK Sarajevo.

Baca Juga:  Ivar Jenner Kembali, Berikut Prediksi Line-Up Indonesia vs Yordania

“FK Sarajevo mau Saddil Ramdani. Kontrak [belum], tapi kami masih tunggu keputusan, dari Pak Tan. Pak Tan itu ownernya FK Sarajevo,” kata Alex Taples beberapa waktu lalu.

“FK Sarajevo menawari kontrak dua musim, 2022/2023 dan 2023/2024,” tambahnya.

Daripada penasaran, bagaimana profil klub ini? Berikut ulasannya!

FK Sarajevo merupakan salah satu klub Bosnia yang berdomisili di kota Sarajevo. Sarajevo juga merupakan salah satu klub tersukses di negara tersebut.

Klub yang berdiri pada 24 Oktober 1946 ini memiliki nama lengkap Fudbalski klub Sarajevo. Sarajevo juga memiliki berbagai julukan yang dua di antaranya adalah Bordo-bijeli (The Maroon-Whites) dan Divovi (The Giants).

Klub yang bermarkas di Asim Ferhatović – Hase ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh seorang bisnisman asal Malaysia Vincent Tan. Tan menguasai hingga 60% kepemilikan saham di klub tersebut.

FK Sarajevo merupakan salah satu klub yang dimiliki oleh Tan. Sebab dilansir dari laman wikipedia, ia juga menguasai saham klub Belgia KV Kortrijk dan klub Cardiff City.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: 2 Opsi Skuad Garuda Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024

Adapun di musim ini, Sarajevo masih bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga Bosnia atau Premijer Liga. Anak asuh Mirza Varesanovic itu baru mengumpulkan 25 poin dari 18 pertandingan yang sudah dijalaninya.

Dan untuk diketahui, di skuad Sarajevo saat ini terdapat dua pemain yang berstatus sebagai punggawa tim nasional. Mereka adalah Andrej Djokanovic dan Belmin Dizdarevic. Keduanya merupakan pemain Timnas Bosnia.

Adapun dari total 24 pemain yang terdaftar dalam skuad tersebut, 7 di antaranya merupakan pemain asing. Pemain asing tersebut rata-rata berasal dari Eropa seperti Kroasia, Makedonia Utara, Serbia, Nigeria, dan Ghana.

Namun dengan datangnya Saddil, jika rumor tersebut benar-benar terjadi, maka ia akan menjadi satu-satunya pemain asal Asia di klub tersebut. Dan yang pasti, ia akan menambah jumlah pemain berlabel tim nasional di klub yang pernah merengkuh 7 kali juara Piala Bosnia and Herzegovina itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

30 Comments