Timnas Indonesia

Elkan Baggott Bikin Gol Spektakuler, Ipswich Town : Luar Biasa!

TOPIK BERITA :


Elkan Baggott Bikin Gol Spektakuler, Ipswich Town : Luar Biasa!
Elkan Baggott

NOBARTV NEWS – Kebahagiaan berlipat tengah dirasakan oleh Elkan Baggott. Pertama, ia mendapatkan support langsung oleh sang ayah ketika berlaga di . Kedua, ia mencetak gol indah di laga terakhirnya. Ketiga, klubnya, Ipswich Town mendukung penuh perjuangannya selama membela .

Baggott menjadi salah satu aktor kemenangan Indonesia atas Nepal di laga terakhir Timnas Indonesia, kemarin. Baggott turut mencetak satu gol untuk kemenangan 7 – 0 Indonesia atas Nepal. Dalam laga tersebut, gol-gol lainnya dicetak oleh Marselino Ferdinan, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Dimas Drajad, dan dua gol dari Witan Sulaeman.

Untuk Elkan, gol ke gawang Nepal tersebut menjadi gol keduanya untuk Timnas senior. Sebelumnya Elkan mencetak gol ke gawang Malaysia dalam ajang 2020 lalu. Di laga tersebut, Indonesia juga berpesta gol atas Malaysia 4 – 1.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Gol Elkan di Kualifikasi Piala Asia 2023 dicetak dengan sangat baik. Elkan tidak mencetak layaknya seorang pemain belakang – dalam hal ini melalui sundulan. Cara ia mencetak gol lebih mirip seorang pemain depan dalam mengemas gol. Menerima sodoran bola dari Witan Sulaeman, Elkan mengontrol bola pelan. Setelah itu, dengan kaki kirinya, ia melepas tembakan ke pojok kiri bawah gawang Nepal. Gol Elkan merupakan gol ke-lima Timnas Indonesia di laga tersebut.

Klub Elkan, Ipswich Town turut menyemarakkan gol tersebut. Lewat akun media sosialnya, Ipswich mengomentari gol Elkan dengan bangga.

“Luar biasa!” Cuit akun twitter Ipswich Town, @IpswichTown.

Selang beberapa saat, akun offisial tersebut kembali mengunggah foto Elkan tengah meletakkan tangan kanannya di dada.

“Elkan Baggott mencetak gol ke-lima dalam kemenangan 7 – 0 atas Nepal tadi malam, saat Indonesia lolos ke Piala Asia 2023,” cuit Ipswich Town lagi.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Usai membawa Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023, Elkan akan kembali ke klubnya guna mengikuti persiapan jelang bergulirnya League One atau kasta ke-tiga . Dijadwalkan, Ipswich akan bertandang ke markas Needham Market dalam pada tanggal 25 Juni mendatang.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid