Timnas Indonesia

Media Malaysia Ikut-ikutan Bahas Sulitnya STY Pulangkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh dari Luar Negeri



NOBARTV NEWS – Hari ini, tepat dua minggu pemusatan latihan Garuda muda dilakukan. Namun Shin Tae-yong belum juga bertemu dengan dua anak asuhnya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Kabar ini menjadi sorotan oleh media Malaysia semuanyabola.

Sebagaimana diketahui, dari 30 pemain yang diminta untuk mengikuti TC sejak 1 Pebruari kemarin, beberapa pemain masih belum berada di TC tersebut. Alasan absennya beberapa pemain tersebut bermacam-macam. Ada yang memang dibutuhkan oleh klub, ada yang baru bergabung dengan klub baru, sampai dengan alasan masih melakukan negosiasi perpindahan klub.

Di Indonesia, Persib dan Persija menjadi dua tim yang belum melepas seluruh pemainnya. Persib diminta untuk melepas tiga pemainnya yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah. Namun sampai saat ini, baru Robi Darwis saja yang sudah bergabung.

Sedangkan Persija Jakarta, tim ibukota itu diminta melepas sembilan pemain sekaligus. Awalnya Doll sudah melepas empat pemain, namun disusul satu pemain, dan kemarin Persija kembali melepas tiga orang. Sehingga kini hanya tersisa satu nama saja yakni Muhammad Ferrari.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Selain dua klub tersebut, terdapat dua pemain yang saat ini berada di luar negeri. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Marselino sendiri baru diikat oleh klub kasta kedua Liga Belgia KMSK Deinze. Sejatinya, Marselino sudah bisa pulang ke Indonesia karena ia sudah resmi berstatus pemain anyar di klub barunya itu. Bahkan PSSI sudah mengirim surat ke KMSK Deinze untuk melepas pemainnya. Namun sampai saat ini belum ada jawaban.

Sedangkan Ronaldo Kwateh, pemain Madura United itu sedang melakukan negosiasi dengan klub Turki. Sang agen yakni Julius Kwateh juga berjanji akan segera membawa pemain keturunan Indonesia – Liberia itu ke tanah air setelah administrasi proses transfer Ronaldo selesai.

Ternyata, sulitnya memanggil dua pemain tersebut menjadi perbincangan media luar negeri. Adalah semuanyabola, media asal negeri Jiran itu memberitakan sulitnya Shin Tae-yong membawa kedua pemain andalannya itu untuk mengikuti TC. Sebab harus diakui, keduanya merupakan pemain andalan Shin sejak tahun kemarin. Marselino dan Ronaldo adalah dua punggawa yang dipercaya Shin di Piala AFF U-19 hingga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan kini berlanjut ke Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Semuanyabola menyebut Shin mengalami masalah karena absennya dua pemainnya itu. STY bahkan disebut marah karena keinginannya tak sesuai dengan rencana awalnya.

“Tapi beberapa masalah dihadapi Shin Tae-yong hingga membuatnya tak lancar. Hal ini membuat Shin Tae-yong marah dengan pemain-pemainnya karena tak sesuai dengan rencananya,” tulis semuanyabola.

“Kita gembira memiliki dua pemain yang bermain di luar negeri. Tapi mereka juga harusnya paham Indonesia saat ini memiliki kejuaran berskala besar,” lanjut semuanyabola mengutip pernyataan Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, sekitar dua minggu lagi Timnas Indonesia U-20 akan menjalani partai perdananya di Piala Asia U-20 2023. Mereka tergabung di grup A bersama Timnas Uzbekistan, Irak dan Suriah. Maka daripada itu, kehadiran dua pemainnya itu sangat diharapkan oleh mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Media Malaysia Ikut-ikutan Bahas Sulitnya STY Pulangkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh dari Luar Negeri yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments