Live Streaming Arsenal vs Wolves, Liga Inggris (Laga Tunda Pekan 20)
Live Streaming Arsenal vs Wolves, Liga Inggris (Laga Tunda Pekan 20)

NOBARTV NEWS – Arsenal akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga tunda pekan ke-20 Liga Inggris. Laga ini bakal berlangsung di Emirates Stadium (kandang Arsenal), pada Jumat 25 Februari , pukul 02:45 WIB.

Arsenal dan Wolves saat ini sedang bersaing ketat di tabel klasemen Liga Inggris 2021/2022. duduk di peringkat 6, berada tepat di bawahnya Wolves, yang membuntuti dengan selisih 2 angka, laga panas ini merupakan pertandingan tunda di pekan ke-20.

Hingga pekan ke-26 Arsenal yang baru memainkan 23 laga berada di posisi 6 tabel klasmen, dengan koleksi 42 poin, dilima laga terakhir mereka The Gunners berhasil memenangkan 3 laga, sekali imbang dan menelan sekali kekalahan.

Ini jelas bekal yang baik untuk menghadapi pesaing mereka di laga dini hari nanti, jika ingin menjaga asa untuk tampil di ajang musim depan, 3 poin wajib dipetik pada laga kandang ini. Dilaga terakhirnya pekan lalu, Arsenal sukses mengalahkan tim tamu dengan skor tipis 2-1.

Arsenal yang diisi para pemain tengah dengan kecepatan diatas rata-rata, sering membangun serangan dalam skema serangan balik. Ini jelas senjata yang harus diwaspadai kubu lawan, dari 36 gol The Gunners di EPL musim ini, 6 di antaranya lahir lewat strategi tersebut. Tidak mengherankan memang, sebab mereka memiliki sederet pemain gesit, seperti Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Gabriel Martinelli.

Para pemain muda Arsenal tersebut telah membuktikan kualitasnya. Smith Rowe menjadi pencetak gol terbanyak di Arsenal musim ini usai membobol gawang lawan 9 kali. Sementara itu, Saka merupakan penyerang yang paling sering melancarkan tembakan percobaan, dengan rasio 2,3 per laga. Ketajaman lini depan Arsenal akan diuji oleh kokohnya tembok pertahanan Wolves.

Disisi lain, Wolves yang telah memainkan 24 laga, berada satu tingkat dibawah Arsenal (Posisi 7) dengan koleksi 40 poin (tertinggal 2 poin dari Arsenal), dilima laga terakhir mereka, Wolves mampu memenangkan 4 laga dan hanya menderita sekali kalah, ini jelas warning untuk Arsenal, mengingat Wolves punya misi yang sama yaitu memenangkan pertandingan.

Di laga terakhirnya, Wolves berhasil mengalahkan Leicester City 2-1. Kemenangan tersebut jelas sangat berarti, mengingat Ruben Neves cs terus menempel satu tingkat di bawah Arsenal dengan 40 poin. Hasil manis tersebut dinilai sang berkat kokohnya pertahanan Wolves di musim ini.

Jika dilihat dari catatan statistik, Wolves termasuk salah satu tim dengan intersep tertinggi. Rasio 10,8 per laga menjadi yang paling tinggi ketiga di EPL. Untuk urusan intersep, Romain Saiss adalah jagonya. Jika rata-ratakan, bek tengah Albania itu berhasil mencatatkan rasio intersep 2,0 per laga.

Di samping Saiss, Wolves juga masih memiliki defender lain yang juga mahir memotong umpan lawan. Sebut saja seperti Marcal, Toti, serta Maximilian Kilman. Nama terakhir disebut menjadi satu-satunya bek tengah yang selalu tampil sejak awal laga sepanjang musim ini.

Untuk kedalaman tim, Arsenal akan turun dengan formasi 4-2-3-1,  Martinelli yang sebelumnya absen karena skorsing dipastikan sudah kembali ke tim. Di lini depan, Alexandre Lacazette akan tampil sebagai striker utama The Gunners. Bomber tim nasional tersebut akan disokong oleh 3 gelandang serang sekaligus. Mereka adalah Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, serta Bukayo Saka.

Sementara itu, Wolves diperkirakan akan turun dengan formasi 3-4-3,  mereka juga akan tampil dengan skuad terbaiknya. Bruno Lage punya banyak opsi untuk memilih 11 pemain terbaiknya. Tercatat hanya 2 pemain yang diragukan tampil dalam lawatan ke Emirates. Mereka adalah Rayan Ait-Nouri dan Marcal.

Statistik Lima Laga Terakhir Arsenal vs Wolves

Arsenal

  • 14/01/22, Liverpool 0 – 0 Arsenal
  • 21/01/22, Arsenal 0 – 2 Liverpool
  • 23/01/22, Arsenal 0 – 0
  • 11/02/22, Wolves 0 – 1 Arsenal
  • 19/02/22, Arsenal 2 – 1 Brentford

Wolves

  • 22/01/22, Brentford 1 – 2 Wolves
  • 05/02/22, Wolves 0 – 1 NorwichCity
  • 11/02/22, Wolves 0 – 1 Arsenal
  • 13/02/22, TottenhamHotspur 0 – 2 Wolves
  • 20/02/22, Wolves 2 – 1 Leicester City

Head To Head Arsenal vs Wolves

  • 11/02/22, Wolves 0 – 1 Arsenal
  • 03/02/21, Wolves 2 – 1 Arsenal
  • 30/11/20, Arsenal 1 – 2 Wolves
  • 04/07/20, Wolves 0 – 2 Arsenal
  • 02/11/19, Arsenal 1 – 1 Wolves

Prediksi Line Up Arsenal vs Wolves

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette. Pelatih: Mikel Arteta.

Wolves (3-4-3): Jose Sa; Maximilian Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Marcal; Trincao, Raul Jimenez, Daniel Podence. Pelatih: Bruno Lage.

Prediksi Laga Arsenal vs Wolves

Dari catatan pertemuan kedua tim, Arsenal dan Wolves memiliki kekuatan yang sama. Dari 5 pertemuan, kedua tim masing-masing meraih 2 kemenangan dan telah menelan 2 kekalahan. Adapun 1 laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

Arsenal dan Wolves juga menunjukan tren positif di beberapa laga terakhir mereka, namun dilaga kali ini Arsenal lebih diuntungkan karena berlaga di kandang sendiri, prediksi kami pertandingan akan dimenangkan Arsenal dengan skor tipis 2-1.

Arsenal vs Wolves

Pertandingan Arsenal vs Wolves dalam laga tunda EPL dapat disaksikan dini hari nanti, rekan TV penasaran dengan aksi para pemain, kunjung Link Live Streaming ini untuk menyaksikan keseruan laga.