Ingin Saingi Indonesia, Timnas Malaysia Segera Rampungkan Proses Naturalisasi Sergio Aguero dan Lee Tuck
Lee Tuck ketika masih berseragam Trengganu FC

NOBARTV NEWS – Tidak ingin mengalami nasib sial seperti turnamen sebelumnya (Piala ), direncanakan akan melakukan naturalisasi dua pemain sekaligus. Yaitu Sergio Aguero dan Lee Tuck.

Kedua pemain tersebut saat ini tercatat sebagai pemain , sebuah klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga . Pihak Pahang FC ingin melakukan hal demikian dikarenakan mereka memiliki terlalu banyak pemain asing di skuadnya. Lagipula, kedua pemain tersebut sudah memiliki kriteria dan syarat yang cukup untuk melakukan proses naturalisasi.

Dilansir dari genpi.co, Para pemain asing Pahang FC, selain Sergio Aguero dan Lee Tuck, terdapat pula Manuel Hidalgo, Mamadou Samassa, Mahmoud Za’tara, Johan Martial dan Billy Ketkeophomphone.

Pahang FC tidak ingin melanggar regulasi karena peraturan yang berlaku di Liga Malaysia berbunyi setiap tim maksimal mendaftarkan lima pemain asingnya. Dengan begitu, jika proses naturalisasi tersebut rampung, lima nama lainnya berpeluang untuk masuk ke mereka. Selain itu, atau Asosiasi Malaysia juga bisa memanggil kedua nama tersebut untuk bermain membela negaranya.

Kedua pemain yang dimaksud sudah berada di Malaysia sejak tahun 2017, dengan begitu keduanya sudah memiliki syarat untuk melakukan proses naturalisasi tersebut. Rupa-rupanya, Malaysia juga sedang mengikuti langkah yang dilakukan Timnas saat ini.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia sudah mengajukan empat nama untuk dinaturalisasi menjadi WNI. Dua nama yang berpeluang besar untuk segera bergabung adalah Sandy Wals dan Jordi Amat. Kedua pemain tersebut sama-sama berposisi di lini belakang.

Masih dari sumber yang sama, berikut penutup artikel dari media online tersebut, “Seperti diketahui, Timnas Indonesia saat ini tengah melakukan proses naturalisasi empat pemain keturunan Indonesia di Eropa. Menariknya, satu pemain keturunan Indonesia di Eropa ada yang memiliki posisi sama dengan Sergio Aguero, yakni Ragnar Oratmangoen.

Keduanya sama-sama bisa bermain sebagai gelandang serang. Hanya saja, Sergio Aguero juga bisa bermain di sisi sayap, sedangkan Ragnar tidak tapi bisa sebagai penyerang tengah.”