Cetak Gol Berkelas, Netizen Minta STY Panggil Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia
ketika membela Timnas

NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani kembali mencuri perhatian negeri tetangga, Malaysia. Kemarin, pelatih Sabah, Ong Kim Swee memuji Saddil setinggi langit. Kini, Saddil sukses membuktikan kepercayaan pelatihnya tersebut.

Sebelumnya, Ong Kim Swee berkomentar terkait anak asuhnya itu. Menurutnya, Saddil adalah pesepakbola terbaik di Tenggara saat ini.

Tidak lama setelah dipuji habis-habisan oleh pelatihnya, Saddil berhasil mencetak satu gol indah di ajang Liga Super Malaysia.

Gol itu dicetak Saddil pada menit ke-48. Gol itu bukanlah gol biasa. Saddil mencetaknya dengan sangat indah. Lewat tendangan bebas, mantan pemain itu mengarahkannya ke pojok atas gawang lawan.

Adapun gol Saddil itu adalah gol penutup pada laga kedua di musim ini. Skor akhir memenangkan tuan rumah dengan skor 3 – 1 atas PJ City. Dua gol lain berhasil dicetak oleh dua pemain asing Sabah, Jackson dan A. Neto.

Dengan kemenangan tersebut, Sabah FC kini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Super Malaysia. Anak asuh Ong Kim Swee berhasil mengemas 3 poin dari dua pertandingan.

Usai laga, Ong Kim Swee mengomentari permainan anak asuhnya.

“Kami bermain cukup baik dibandingkan pertemuan sebelumnya dengan Negeri Sembilan FC (NSFC),” ujarnya.

Ong turut mengomentari gol fenomenal Saddil Ramdani. Ong menyebut Saddil adalah senjata yang akan terus membantu timnya.

“Ini senjata yang pasti akan membantu kami di pertandingan selanjutnya,” jelas Ong.

Netizen Indonesia tidak ketinggalan untuk berkomentar. Menurut mereka, Saddil layak dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

Di kolom komentar media sosial instagram Saddil, netizen Indonesia ramai-ramai me-mention Shin Tae-Yong dan PSSI. Mereka berharap agar Saddil terpilih untuk membela Timnas Indonesia lagi.

Apalagi, Timnas Indonesia akan melakoni dua ajang penting di tahun ini. Yaitu SEA Games di Vietnam dan di .

Sabah adalah klub kedua Saddil Ramdani selama berkarir di Liga Malaysia. Pada tahun 2019/2020, Saddil pernah membela di Liga Super Malaysia.

Selama berkostum Pahang, Saddil telah mencetak 3 gol dari 28 laga.

Sedangkan di Sabah FC, kontrak pemain 23 tahun itu akan berakhir pada 30 November mendatang. Masih menjadi teka-teki apakah Saddil akan menetap di Malaysia atau kembali ke tanah air. Atau mungkin, ia akan mengikuti jejak rekannya seperti Egy, , dan Pratama .