Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions (UCL)

Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions (UCL), Juventus Keok Di Kandang, Chelsea Tetap Menawan

Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions (UCL)
Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions (UCL)

NOBARTV NEWS – Liga Champions (UCL) telah merampungkan semua laga leg kedua babak 16 besar hingga Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, adapun beberapa hasil mengejutkan terjadi pada leg kedua fase 16 besar pekan ini, dimana Manchester United harus mengakui kekuatan Madrid Setelah mereka di kalahkan dalam laga kandang 0-1, sementara itu Juventus secara mengejutkan di permalukan tamu mereka Villareal dengan skor sedikit mencolok 0-3.

Selain itu Ajax Amsterdam juga harus mengakui kekuatan setelah mereka kalah dalam laga kandang dengan skor tipis 0-1, hasil tersebut mengantar melenggang ke babak 8 besar UCL musim ini setelah unggul dengan agregat 2-1, selain pertandingan diatas akan kami sajikan beberapa pertandingan pekan ini di babak 16 besar UCL dalam kilasan berita berikut.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Ajax Amsterdam vs Benfica

Pertandingan antara Ajax Amsterdam kontra pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 berlangsung di Johan Cruijff ArenA, Rabu (16/03/2022) dini hari WIB.

Pertandingan kedua tim berjalan cukup sengit, Benfica berusaha tampil menyerang sejak awal. Akan tetapi Ajax bisa meredam permainan sang tamu dan mengendalikan jalannya pertandingan. Pada menit ke tujuh, Ajax bahkan langsung mencetak gol melalui Sebastian Haller. Namun gol tidak disahkan karena Haller terlebih dahulu terperangkap offside.

Menit ke-25, Berghuis mendapat peluang melepas sepakan keras kaki kiri dari ujung kotak penalti. Namun bola masih melambung tinggi dari gawang Benfica. Namun hingga paruh pertama berakhir tak ada tak ada satu pun gol tercipta. Ajax Amsterdam 0-0 Benfica.

Di babak kedua, Ajax Amsterdam kembali tampil menyerang. Mereka berusaha mendominasi lagi seperti di babak pertama. Menit ke-49 Tadic melepas tembakan tapi bola masih melayang di atas mistar gawang. Pada menit ke-56 giliran Benfica yang mendapat peluang melalui tandukan Vertonghen. Tapi bola hasil sundulannya masih melipir ke samping gawang Ajax.

Namun kejutan terjadi pada menit ke-77. Benfica sukses menjebol gawang Ajax melalui tandukan Darwin Nunez, memanfaatkan umpan free kick Alex Grimaldo dari sisi kiri kotak penalti tuan rumah. 0-1. Tertinggal satu gol membuat Ajax makin ganas menyerang. Mereka terus menekan pertahanan Benfica.

Namun sampai akhir laga tuan rumah tak bisa mencetak gol balasan. Ajax Amsterdam pun tumbang 0-1 dari Benfica. Hasil ini membuat benfica melaju ke babak perempat final dengan agregat 2-3.

Manchester United vs Atletico Madrid

Manchester United melakoni laga kontra Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2022) dini hari. Berbekal hasil seri di leg pertama tuan rumah diprediksi dapat memenangkan laga, namun yang terjadi malah sebaliknya.

Manchester United langsung melancarkan serangan begitu babak kedua dimulai. Beberapa detik setelah kick-off, Anthony Elanga menusuk dari sisi kiri kotak penalti Madrid dan melepaskan tembakan mendatar, tapi gagal menemui sasaran.

Pada menit 41, gol pembuka justru diciptakan . Melalui umpan lambung silang dari Antoine Griezmann, dapat dimanfaatkan Renan Lodi dengan sundulan. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Berita Terkait:  Live Streaming Liverpool vs Inter Milan Liga Champions Leg 2 Babak 16 Besar, Klopp Sebut Timnya Belum Aman

Pada menit ke-52, Harry Maguire dan David de Gea dipersulit oleh tekanan pemain Los Rojiblancos, membuat bola jatuh ke kaki Rodrigo de Paul. Pemain asal Argentina itu lalu melepas tembakan yang bisa dihentikan oleh De Gea. Babal pertama ditutup dengan keunggulan 0-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain sedikit terbuka dan aksi jual beli serangan pun terjadi, di menit ke-70, Felix memungut bola di wilayah Manchester United dan mendapati De Gea berada cukup jauh dari gawang. Ia melepaskan tembakan, sayang tidak menemui sasaran.

Manchester United mendapatkan peluang emas tujuh menit berselang. Umpan dari tendangan bebas Alex Telles berhasil dijangkau Raphael Varane, yang membelokkan bola ke pojok kiri atas gawang Atletico. Oblak berhasil menepisnya, lalu menahan rebound dari Cristiano Ronaldo.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, aksi serangan dari masing-masing tim semakin intens. Geoffrey Kondogbia, Diogo Dalot, Jadon Sancho dan banyak pemain dari kedua tim terus mencoba mengubah skor, tapi tidak berhasil. 1-0 buat bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Leg pertama yang digelar di Wanda Metropolitano pada bulan Februari lalu berakhir dengan skor imbang 1-1. Jadi, Atletico Madrid berhak melangkah ke babak 8 besar dengan agregat 2-1.

Lille vs Chelsea

Meskipun sedang di rundung masalah, Chelsea mampu memetik kemenangan saat bertamu ke markas Lille di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/03/2022) dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, Lille langsung bermain menyerang. Mereka ingin mencetak gol sesegera mungkin karena tertinggal dua gol secara agregat.

Peluang didapat Yilmaz dari free kick. Namun bola sepakannya masih melambung dari sasaran.

Pada menit ke-36, insiden terjadi di kotak penalti Chelsea. melakukan handball saat mencoba menghentikan bola dari Xeka. Dari VAR, akhirnya diputuskan bahwa Lille mendapat penalti. Menit ke-38, eksekusi dilakukan oleh Burak Yilmaz. Ia melakukan tugasnya dengan sempurna, 1-0 tuan rumah memimpin.

Namun pada menit 45+3, gawang Lille harus kebobolan. Jorginho memberikan umpan terobosan pada Christian Pulisic ke dalam kotak penalti. Ia melepaskan tendangan dan tak bisa dihentikan lawan. Kedudukan berubah 1-1, hingga babak pertama usai tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, Lille langsung tancap gas. Menit ke-51 mereka mendapat peluang melalui tandukan Yilmaz. Namun bola masih melipir tipis ke samping gawang Chelsea. Sayangnya pada menit ke-59, Lille harus kehilangan satu pemain andalannya, bek mereka Sven Botman tumbang karena .

Lille cukup mendominasi penguasaan bola dalam laga ini. Namun sayang keasikan menyerang, mereka malah kebobolan pada menit ke-71. Cesar Azpilicueta menyambut umpan silang Mason Mount dari sisi kiri dengan sepakan kaki kanannya. Kedudukan berubah 1-2 Chelsea memimpin.

Hingga akhir laga Lille tak bisa mencetak gol tambahan. Mereka pun kalah 1-2 dari Chelsea. Secara agregat, Chelsea unggul 1-4 dan berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions 2021-22.

Berita Terkait:  Hasil Manchester United vs Tottenham, Hattrick Ronaldo Selamatkan Muka Maguire

Juventus vs Villarreal

Wakil Italia Juventus melakoni laga kandangnya kontra Villarreal di Allianz Stadium, Kamis (17/3/2022), sempat bermain bagus di separuh laga, akhirnya tuan tuan rumah Juventus, dipaksa bertekuk lutut oleh Villarreal dengan skor telak 0-3.

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (17/3/2022) berakhir tragis. Tuan rumah, Juventus, dipaksa bertekuk lutut oleh Villarreal dengan skor telak 0-3.

Juventus memulai laga dengan mendominasi pertandingan hingga bencana datang di sisa 15 menit paruh kedua. Peluang pertama tercipta pada menit ke-11. Alvaro Morata mencoba menyambut umpan silang dan mengarahkan bola ke gawang Villarreal. Sayang, momen itu gagal menghasilkan gol karena bola berhasil diselamatkan oleh Geronimo Rulli.

Juventus hampir mendapatkan gol pertama di menit ke-21 setelah umpan silang Mattia De Sciglio bisa disambar oleh Dusan Vlahovic. Tembakan penyerang asal itu mengenai tiang dan menjauh dari gawang. Juventus cukup dominan di babak pertama, dan Villarreal sesekali mencoba mengancam lewat serangan balik. Namun kedua tim gagal mencetak gol dan membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua Juventus terus menekan, namun sayang tak satupun gol dapat mereka cetak. Juventus mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak penalti. Juan Cuadrado melakukannya pada menit ke-60. Sepakan pemain asal Kolombia itu begitu keras dan harusnya bisa menghasilkan gol andai diarahkan dengan baik.

Mimpi buruk buat Juventus datang di menit 75, setelah tim tamu mendapat hadiah penalti. Moreno mengambil tugas sebagai penendang dan berhasil menaklukkan tuan rumah, Wojciech Szczesny yang sebenarnya bisa membaca arah bola. 1-0 untuk Villarreal.

Keasikan menyerang, tuan rumah di kejutkan dengan gol kedua Villarreal pada menit ke-85 melalui aksi Pau Torres. Tembakan sang bek mengarah ke pojok gawang Juventus dan membuat kedudukan berubah jadi 2-0.

Di masa injury time, Villarreal kembali mendapatkan penalti dan Arnaut Danjuma berhasil mengeksekusinya dengan baik. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 dan Villarreal berhak melaju ke perempat final.

Daftar Tim Yang Lolos Babak 8 Besar UCL

Dari komposisi tim yang ada di 8 besar, 3 di antaranya adalah wakil Liga Spanyol, 3 dari Inggris, 1 Jerman, dan 1 . Babak perempat final Liga Champions sendiri akan digelar dengan sistem dua leg. Leg pertama digelar pada tanggal 6-7 April 2022 dini hari WIB, sementara leg kedua digelar pada 13-14 April dinihari WIB.

Nantinya, 8 tim yang lolos akan diundi secara acak untuk menentukan lawan di babak perempat final. Berbeda dengan 16 besar, tim yang berasal dari atau grup yang sama tetap bisa bertemu di 8 besar.

Nama Tim yang lolos ke babal 8 besar adalah sebagai berikut.

  1. Manchester City
  2. Bayern Muenchen
  3. Real Madrid
  4. Atletico Madrid
  5. Benfica
  6. Villarreal
  7. Chelsea

Untuk hasil lengkap liga-liga top dunia dan update terbaru live score Liga Champions, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini, LIVE SCORE NOBAR TV.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles