Tanding di Bulan Ramadan, STY Harap Skuad Timnas Indonesia Bisa untuk Tidak Berpuasa

Tanding di Bulan Ramadan, STY Harap Skuad Timnas Indonesia Bisa untuk Tidak Berpuasa

NOBARTV NEWS – Timnas akan memainkan ajang Matchday 2023 dalam masa Ramadan. Kata STY, agar skuadnya bisa tampil maksimal, ia berharap anak asuhnya bisa untuk tidak berpuasa. Namun kata Shin lagi, ia akan melakukan pertemuan dengan pemimpin agama untuk membahas kemungkinan itu. Pemimpin agama bisa diartikan sebagai ustadz atau ulama'.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 25 dan 28 mendatang, Timnas akan memainkan laga persahabatan dengan tim asal Afrika Burundi. Laga bertajuk Matchday tersebut akan digelar di , Bekasi, Jawa Barat dalam suasana Ramadan atau bulan puasa.

Meski Timnas akan memainkan pertandingan tersebut di waktu malam, namun sang pelatih Shin Tae-yong berharap agar anak asuhnya yang muslim bisa untuk tidak berpuasa. Kata Shin, ia ingin memberikan suguhan menarik di laga tersebut. Maka dengan demikian, dibutuhkan pula energi dan stamina yang kuat. Oleh sebab itu, ia berharap di hari pertandingan nanti, Garuda Indonesia yang muslim diizinkan untuk tidak berpuasa.

Berita Terkait:  Update Rangking FIFA April 2023: Indonesia Naik ke Peringkat 149!

Jika skuad Garuda tetap berpuasa di pagi hingga sore harinya, maka mereka akan kesulitan untuk berlaga di malam harinya.

“Bulan puasa memang agak sulit buat saya karena para pemain harusnya bisa makan di jam-jam tepat waktu. Kalau tanpa kita makan, tapi harus lari dan tanding, itu agak sulit buat pemain,” kata Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia hari Senin kemarin.

Shin berharap agar anak asuhnya untuk tidak berpuasa dulu – lalu menggantikannya (mengqada') di hari lain (di luar ).

“Maksudnya kita tetap makan tanpa puasa, mungkin di hari-hari yang tidak puasa (luar bulan Ramadhan), mungkin bisa diganti, setelah periode puasa,” ujarnya menambahkan.

Rencananya, Shin akan berkomunikasi dengan pemimpin agama yang bisa diartikan sebagai ustadz atau ulama'. Ia ingin membahas keinginannya tersebut apakah bisa untuk diterapkan atau tidak.

“Jadi saya harus koordinasi dulu dengan pemimpin agama dan pemain biar bisa fokus saat pertandingan dan sehari sebelumnya fokus ke laganya, untuk itu kita harus dibicarakan lagi dengan pemain dan pemimpin agama,” ujarnya memungkasi.

Berita Terkait:  Tidak Pernah Turun Kasta hingga Hampir Juara Piala Yunani, Berikut 6 Fakta Menarik Asteras Tripoli, Klub Baru Bagus Kahfi

Timnas Indonesia sendiri sudah memulai pemusatan latihan sejak Senin 20 kemarin. Jelang laga melawan Burundi itu, STY telah memanggil 28 pemain terbaiknya – termasuk dengan beberapa pemain abroadnya. Akan tetapi, dari pantauan hingga Selasa kemarin, masih ada beberapa pemain yang belum mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Dua di antaranya adalah pemain . Saat ini, keduanya masih berada di luar negeri untuk membela klubnya masing-masing. Dua pemain yang dimaksud adalah Shayne Pattynama (Viking FK) dan Jordi ().

Adapun beberapa pemain abroad lainnya seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, hingga Bahar sudah tampak dalam TC tersebut.

Saksikan video gol hasil pertandingan liga dengan mengisi kotak pencarian berikut ( Sumber: Google ).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses

Dapatkan Update Berita Terkini NOBARTV di GOOGLE NEWS

X