Berikut Statistik 4 Pemain Senior Indonesia untuk SEA Games 2021
Fachruddin Aryanto tengah berduel untuk memperebutkan bola dengan salah seorang pemain Thailand

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong melalui PSSI telah mengumumkan 29 nama pemain yang akan mengikuti Pelatnas jelang mendatang. Empat pemain berusia di atas 23 turut dipanggil. Mereka adalah Marc Klok, Ricky , Irfan Jaya, dan Fachruddin Aryanto.

Keempat nama tersebut belum mendapat jaminan untuk dibawa ke Vietnam nanti. Namun keempatnya diberi kesempatan untuk unjuk gigi selama pemusatan latihan di Jakarta maupun di Korea Selatan.

Seperti yang sudah diumumkan PSSI, Timnas U-23 akan melakukan pemusatan latihan di dua tempat. Pertama di tanah air lalu yang kedua di kelahiran Shin Tae-Yong.

Dipilihnya Korea Selatan tak lepas dari faktor pelatih Shin Tae-Yong. Ia sendiri yang meminta agar punggawa muda Timnas Indonesia itu terbang ke sana. Di Korea, skuad Garuda muda juga akan melakoni beberapa uji coba seperti yang tengah dilakukan oleh juniornya yakni Timnas Indonesia U-19.

Menariknya, dari ke-empat nama senior yang dipanggil Shin Tae-Yong, tiga di antaranya adalah skuad inti Timnas Indonesia di Piala AFF tahun lalu. Shin Tae-Yong cukup terkesan dengan ketiganya sehingga kembali dipercaya untuk mengikuti pelatihan.

Hanya nama Marc Klok yang baru kali ini dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Berikut statistik keempat pemain senior tersebut untuk klubnya di musim lalu.

1.

Kambuaya saat ini berstatus sebagai pemain baru . Ia hijrah dari klub asal Jawa Timur, .

Musim ini, nama Kambuaya meroket sebab tampil apik bersama Timnas Indonesia dan juga klubnya. Ia telah mencetak 6 gol dan 2 assist untuk Surabaya di BRI Liga 1.

2. Marc Klok

Marc Klok menjalani musim yang cukup baik bersama Bandung. Di musim ini, ia hampir tidak tergantikan di posisi tengah Maung Bandung. Ia tampil sebanyak 27 kali dengan torehan 3 gol dan 4 assist.

Pengalamannya bermain di beberapa klub Eropa menjadi nilai tambah bagi pemain yang dijuluki berbagai macam panggilan di setiap klub yang dibelanya. EwaKlok, JaKloi, dan kini MaungKlok.

3. Fachruddin Aryanto

Meski tidak berusia muda lagi, Fachruddin masih menjadi kepercayaan Shin Tae-Yong. Musim lalu, ia tampil sebanyak 23 kali untuk klubnya, Madura United.

Shin Tae-Yong masih terpikat padanya setelah kemarin di Piala AFF juga memberikan kepercayaannya.

4. Irfan Jaya

Irfan Jaya tengah bergembira setelah musim lalu merengkuh gelar juara BRI Liga 1 dengan Bali United.

Meski baru bergabung dengan Bali United, coach Teco selalu memainkan mantan pemain Persebaya Surabaya dan PSS Sleman ini. Irfan Jaya telah mencetak 7 gol dan 4 assist hingga BRI Liga 1 musim ini berakhir.