Laga leg kedua Carabao Cup antara Arsenal vs Liverpool akan tersaji pada Jumat 21 Januari 2022
Laga leg kedua Carabao Cup antara Arsenal vs Liverpool akan tersaji pada Jumat 21 Januari 2022

NOBARTV NEWS – Laga Arsenal vs Liverpool akan kembali terjadi, kali ini bertajuk laga leg kedua Carabao Cup musim ini. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan pada Jumat 21 Januari 2022 pukul 02.45 WIB di Stadion Emirates.

Sebelumnya, laga leg pertama antara dilangsungkan di Stadion Anfield pada 14 Januari 2022, pada pertandingan tersebut Liverpool gagal memetik kemenangan dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. Meskipun Liverpool selalu melancarkan serangan dan pemain Arsenal hilang 1 karena kartu merah, pada laga tersebut para pemain Liverpool tampak kesulitan untuk memetik gol.

Pemenang di laga leg kedua nanti akan menuju babak final Carabao Cup 2022, pada laga final telah menunggu , Chelsea sukses menembus babak final usai sukses menyingkirkan di babak semifinal dua leg.

Menanggapi laga kedua yang akan di gelar di kandang sendiri, Arsenal Mikel Arteta menyebut dukungan fans akan mampu memberikan semangat bagi para pemain Arsenal saat berlaga melawan Liverpool nanti.

“Mereka mampu mengubah energi, momentum permainan, memberikan dorongan besar kepada para pemain dan memberi mereka kepercayaan diri sehingga jika mereka dapat mendorong tim seperti yang mereka lakukan baru-baru ini,” ujar Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Menurut Mikel Arteta, dukungan dari para fans secara langsung akan sangat membantu timnya.

“Itu akan sangat membantu untuk memberikan yang terbaik bagi kami. kemungkinan untuk masuk final,” lanjut Mikel Arteta.

Sementara itu, menanggapi laga leg kedua, asisten pelatih Liverpool Pepijn Lijnders menyebut Arsenal merupakan tim yang bagus bersama pelatih Mikel Arteta.

“Pertama-tama, Arsenal selalu memiliki pemain yang sangat bagus tetapi, bagi saya, mereka memiliki tim yang sangat bagus saat ini. Saya pikir kredit untuk Mikel, mereka matang,” ujar Pepijn Lijnders dikutip dari laman resmi Liverpool.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir Arsenal dan Liverpool

Arsenal

Arsenal tampak sulit mendapatkan kemenangan pada beberapa laga terakhirnya, tercatat dari lima pertandingan terakhir Arsenal hanya memtik dua kali kemenangan, satu hasil imbang, dan kekalahan.

14 Januari 2022 Liverpool vs Arsenal: 0-0

10 Januari 2022 vs Arsenal: 1-0

1 Januari 2022 Arsenal vs : 1-2

26 Desember 2021 vs Arsenal: 0-5

22 Desember 2021 Arsenal vs Sunderland: 5-1

Liverpool

Liverpool juga terlihat tampil kurang maksimal pada lima pertandingan terakhirnya, anak asuhan hanya mampu memetik dua kali kemenangan, satu kali kekalahan, dan dua kali hasil hasil imbang pada lima pertandingan terakhirnya.

16 Januari 2022 Liverpool vs : 3-0

14 Januari 2022 Liverpool vs Arsenal: 0-0

9 Januari 2022 Liverpool vs Shrewsbury: 4-1

2 Januari 2022 Chelsea vs Liverpool: 2-2

29 Desember 2021 Leicester City vs Liverpool: 1-0

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool

Arsenal: Leno, Tomiyasu, White, Holding, Tavares, Patino, Lokonga, B Saka, M Odegaard, E Smith Rowe, Nketiah

Liverpool: Kelleher, T Alexander-Arnold, Gomez, Virgil Van Dijk, A Robertson, Jones, Fabinho, Jordan Henderson, Gordon, Diogo Jota, Takumi Minamino

Prediksi Laga Arsenal vs Liverpool

Kedua tim tentunya sama-sama mengincar kemenangan agar bisa lolos ke babak final Carabao Cup dan akan melawan Chelsea nanti. Arsenal sedikit diunggulkan lantaran berhasil menahan Liverpool di laga leg pertama, akan tetapi Liverpool bisa saja memberikan kejutan pada laga nanti.

Menilik dari head to head, prediksi susunan pemain, dan statistik kedua tim pada beberapa laga terakhir, laga Arsenal vs Liverpool diprediksi bakal berakhir dengan skor akhir 0-2 untuk kemenangan Liverpool.

Link

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya Carabao Cup dan ingin menyaksikan laga Arsenal vs Liverpool, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.