Untuk Pertama Kalinya, STY Akhirnya Buka Suara Usai Gagal di Piala AFF 2022

Untuk Pertama Kalinya, STY Akhirnya Buka Suara Usai Gagal di Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Untuk pertama kalinya sejak gagal di , Tae-yong akhirnya angkat suara. Bukan kepada media melainkan kepada media Korea Selatan. Sang pelatih membela pemainnya dengan menyebut mereka sudah melakukan yang terbaik.

Sebagaimana diketahui, Timnas gagal untuk keempat belas kalinya dalam ajang Piala . Dalam 14 edisi tersebut, tak satupun gelar yang bisa dibawa pulang skuad Garuda. Prestasi terbaik yang bisa diraih adalah menjadi runner-up atau finis di posisi kedua. Untuk urusan runner-up, Timnas keluar sebagai juaranya. Skuad Garuda telah mencapai babak sebanyak 6 kali – dan ke-enam babak itu diakhiri dengan kekalahan.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sementara itu, dari 14 edisi tersebut, pelatih asal Korea Selatan Tae-yong baru membersamai Timnas Indonesia dalam dua edisi. Edisi pertama pada 2020 dan di edisi kedua pada tahun 2022 kemarin.

Berdasarkan statistik, prestasi skuad Garuda jauh lebih baik pada tahun lalu. Pasalnya, saat itu Timnas Indonesia sukses menggapai babak . Sementara di edisi kali ini, Marc Klok dkk justru terhenti di babak semifinal.

Berita Terkait:  Iwan Bule : Terkait Saddil, Kami Sudah Kirim Surat ke Sabah dan FAM

Hasil buruk di edisi 2022 tersebut membuat Tae-yong tak bisa berkata banyak. Dalam sesi konferensi pers usai laga di My Đình Stadium beberapa waktu lalu, sang pelatih hanya bisa meminta maaf.

Dukungan dan fasilitas yang diberikan begitu banyak, namun prestasi yang diraih tidak lebih baik dari edisi sebelumnya.

Setelah sesi konferensi pers saat itu, Shin tak berbicara apa-apa. Bahkan ketika rombongan skuad Garuda kembali ke tanah air, eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tak mengungkapkan satu patah kata pun. Baik lewat media atau instagram pribadinya.

Namun baru-baru ini, akhirnya angkat suara. Lewat sebuah blog Korea Selatan Naver, Shin Tae-yong menulis permintaan maaf. Ia menekankan bahwa para anak asuhnya sudah berjuang semaksimal mungkin dalam even tersebut.

“Saya meminta maaf tidak bisa membawakan trofi Piala AFF kali ini. Para pemain sudah melakukan yang terbaik,” tulis Shin Tae-yong.

“Tetapi jika saya bisa lebih baik, saya bisa membawa trofi yang sangat diinginkan masyarakat Indonesia,”

Berita Terkait:  Duet Egy – Witan Pecah Telur! FK Senica Raih Poin Penuh di Laga Tandang

Shin menegaskan bahwa dirinya sangat ingin Indonesia juara sebagai bentuk penghormatan kepada para korban dalam .

“Saya sangat ingin memenangi turnamen ini untuk korban , tetapi saya tak bisa. Sekali lagi saya mengucapkan belasungkawa untuk korban dan keluarganya.”

Lebih lanjut, Shin mengatakan bahwa dirinya masih tetap bersama Timnas Indonesia dan bersiap untuk mengarungi even berikutnya. Pada tanggal 1 Pebruari mendatang, akan kembali mempersiapkan timnya jelang tampil di Piala Dunia U-20 2023. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 akan bermain dalam turnamen tersebut.

“Setelah liburan singkat, mulai 1 Februari, kami akan mulai mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023,” tulis lagi.

“Indonesia adalah negara tuan rumah. Ini adalah turnamen di mana (lahir tahun 2004), yang mencetak gol dengan mengenakan nomor punggung 6 di Piala AFF, akan berpartisipasi.”

“Indonesia mempersiapkan dan memperhatikan kompetisi ini di tingkat nasional. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan tersebut,” tutup Shin Tae-yong dalam tulisannya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses