Terkait Kondisi Terbaru Nadeo, STY Belum Tahu Seperti Apa

Terkait Kondisi Terbaru Nadeo, STY Belum Tahu Seperti Apa

NOBARTV NEWS – Kiper utama Nadeo Argawinata mengalami sebuah insiden dalam laga kontra Filipina tadi malam. Sang pemain mengalami benturan yang membuat dirinya harus ditarik keluar. Usai laga, pelatih Tae-yong mengaku belum tahu dengan kondisi kiper milik itu.

Sebagaimana diketahui, tadi malam, Garuda menjalani laga terakhirnya di fase grup Piala AFF . Marc Klok dkk melakoni laga terakhirnya di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina. Adapun di pertandingan grup A lainnya, Timnas Thailand di waktu yang sama juga tengah menjamu Timnas Kamboja.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Untuk diketahui, Timnas Indonesia dan Thailand jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas lawan-lawannya itu. Tinggal menunggu siapa tim yang lebih banyak mencetak gol di laga tersebut. Karena sebagaimana yang diketahui, Timnas Indonesia dan Thailand memiliki poin yang sama namun yang menjadi perbedaan hanyalah selisih gol saja.

Maka daripada itu, meski jauh lebih diunggulkan di laga melawan Filipina, Shin Tae-yong tetap menurunkan terbaiknya. Shin jelas tahu bahwa gawang Timnas Indonesia tidak boleh dibobol demi mengamankan selisih gol dengan sang rival Thailand. Oleh sebab itu, STY sejak menit pertama memasukkan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang.

Berita Terkait:  TGIPH Serahkan Hasil Investigasi kepada Presiden Terkait PSSI: Salah Satunya Minta Ketum & Exco PSSI Mundur!

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga memasang duet bek terbaik yang bisa diturunkan yaitu Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho. Selain itu, ada dan yang sama-sama mengisi posisi sebagai bek sayap Garuda.

Di lini tengah, STY juga memercayakannya kepada duo Persib Ricky dan . Adapula Marselino Ferdinan yang berperan sebagai gelandang serang. Sementara itu, di lini depan ada Sulaeman, Ramdani, dan Dendy Sulistyawan.

Dari komposisi pemain yang diturunkan Shin di lini depan dan tengah itu, jelas bahwa sang pelatih ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan.

Dalam laga itu, butuh waktu hingga menit ke-21 bagi skuad Garuda untuk menjebol gawang lawan. Sang striker Dendy Sulistyawan berhasil menceploskan bola lewat sundulannya usai menerima lemparan terukur dari Pratama Arhan.

Gol Timnas Indonesia lainnya dicetak oleh Marselino Ferdinan beberapa menit sebelum berakhirnya babak pertama. Adapun satu gol balasan Filipina dilesakkan oleh Rasmussen menjelang berakhirnya pertandingan. Skor 1-2 menjadi akhir dari pertandingan.

Berita Terkait:  SEA Games 2021 : Meski Diunggulkan, Marselino Ferdinan Enggan Remehkan Timnas Timor Leste

Namun, ada insiden yang cukup miris di laga tersebut. Jadi, usai gol pertama Timnas Indonesia tadi, Nadeo terpaksa ditarik keluar oleh Shin Tae-yong. Sang pelatih lantas memasukkan Syahrul Trisna sebagai penggantinya.

Sebelum memutuskan untuk keluar, Nadeo sempat bertubrukan dengan gelandang Filipina . Nadeo maju untuk mengamankan bola – dan secara tak sengaja tubuhnya membentur badan Schröck. Nadeo sempat terkapar saat itu namun ia memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Hingga pada akhirnya, tepat pada menit ke-22 atau usai gol pertama Timnas Indonesia tadi, Nadeo kembali kesakitan dan akhirnya digantikan oleh Syahrul Trisna.

Usai laga, STY mengaku kurang tahu dengan kondisi Nadeo. Karena katanya, ia belum mendapatkan kabar dari tim dokter terkait seberapa parahnya cidera sang pemain. Padahal, sudah pasti tenaga sang kiper akan kembali dibutuhkan untuk berlaga di babak nanti.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari Nadeo kondisinya seperti apa,” kata Shin Tae-Yong usai laga tersebut.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses