Manajer Persija, Bambang Pamungkas
Manajer ,

NOBARTV NEWS –  satu klub besar Liga Indonesia, Persija Jakarta mengaku bangga dengan mengirim 5 pemainnya untuk memperkuat U-23, meski merasa berat untuk melepas lima pemain namun Bambang Pamungkas selaku manajer tim menyatakan bahwa ada perjanjian dengan sejarah oleh karena itu sang legenda bangga melepaskannya.

Timnas Indonesia kini sedang bersiap untuk mengikuti Piala U-23 2022 yang akan digelar 14 Februari tahun ini di Kamboja. Shin Tae-yong selaku pelatih sudah memanggil 29 pemain yang akan mengikuti TC sebelum ikuti turnamen.

Diantara 29 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, ada lima pemain Persija Jakarta yaitu Taufik Hidayat yang berposisi sebagai striker, Syahrian Abimanyu bermain di posisi gelandang, Irfan Jauhari tempati penyerang sayap, Muhammad Ferarri perkuat posisi bek dan area kiper.

Meski lima pemainnya dipanggil Timnas Indonesia untuk bermain di Piala AFF U-23, manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengaku bangga bisa tepati perjanjian dengan sejarah, meski legenda hidup sepak bola Indonesia itu mengaku keberatan.

“Dalam kondisi saat ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain tersebut ke tim nasional,” kata Bambang Pamungkas dalam siaran pers yang diterima KOMPAS, Rabu (2/2/2022) sore WIB.

Namun Bambang Pamungkas lebih mementingkan perjanjian Persija Jakarta dengan sejarah untuk selalu beri sumbangsih kepada sepak bola Indonesia, dengan kata lain manajer Macan Kemayoran tersebut menempatkan janji lebih tinggi daripada kebutuhan tim.

“Namun sekali lagi, Persija memiliki perjanjian dengan sejarah untuk selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik kepada sepak bola Indonesia,” ujar Bambang Pamungkas.

“Komitmen itu yang membuat kami memutuskan untuk melepas mereka ke tim nasional,” tutur mantan pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.

Tidak hanya itu, Bambang Pamungkas selaku manajer Persija Jakarta juga ingin lima pemain asuhannya yang membela Timnas Indonesia U-23 mampu menampilkan permainan yang terbaik dan bisa membuktikan bahwa mereka memang layak masuk dalam skuad Garuda.

“Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan membuktikan bahwa mereka layak berseragam Merah-Putih,” kata Bepe.

Timnas Indonesia berada di B dengan , Laos dan Myanmar dalam kompetisi Piala AFF U-23. Sangat menarik untuk ditunggu pertemuan skuad Garuda melawan lain terutama Malaysia.