Pratama Arhan

NOBARTV NEWS – Pratama Arhan masuk menjadi pemain pengganti setelah Febriansyah tidak dapat memberikan banyak kontribusi untuk , masuknya Pratama Arhan di babak kedua membuat permainan berubah bahkan dirinya berkontribusi besar atas 3 gol yang tercipta.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan dengan skor 4-1, meski terlihat cukup jauh skornya namun Timnas Indonesia kali ini benar-benar kesulitan melawan Timor Leste khususnya di babak pertama, bahkan di babak pertama Timnas Indonesia tertinggal dengan skor 0-1 dari Timor Leste.

Gol indah pemain andalan Timor Leste yaitu mengejutkan pemain Indonesia, berdiri cukup bebas dalam menerima umpan membuat dirinya cukup leluasa dalam memainkan bola dan akhirnya bisa mencetak gol.

Gol tersebut juga tidak luput dari kesalahan Edo Febriansyah yang meninggalkan posisi utamanya yaitu bek sayap, posisi kosong yang ditinggal Edo membuat Gali Freitas leluasa masuk ke posisi kosong tersebut dan akhirnya mencetak gol.

Tidak puas dengan permainan Edo Febriansyah, akhirnya Shin Tae-yong memasukkan Pratama Arhan, padahal fisik Timnas Indonesia bernama mengatakan bahwa Arhan mendapatkan gangguan dan diragukan untuk bisa bermain melawan Timor Leste saat sebelum laga berjalan.

“Mungkin ada radang di bagian otot. Karena arhan dari tahun lalu main di level Timnas,” ungkap Shin Sang-gyu, dilansir dari TV, Kamis (27/1/2022).

“Tapi secara fisik tidak ada masalah tapi yang penting nyerinya sudah berkurang. Jadi, secara fisik tidak masalah,” jelas Shin Sang-gyu.

Masuknya Pratama Arhan mengubah jalannya pertandingan, sang pemain lebih berpengalaman terbukti dirinya bisa menyeimbangkan permainan untuk maju dan menjaga pertahanan.

Pratama Arhan juga berkontribusi dalam 3 gol yang bersarang di gawang Timor Leste, gol yang pertama diciptakan oleh Pratama Arhan saat menjadi eksekutor tendangan penalti.

Gol kedua yang membuat skor menjauh jadi 3-1 juga ada keterlibatan Arhan disana, sang pemain andalan Timnas Indonesia ini melakukan lemparan kedalam yang keras dan membuat kiper Timor Leste blunder hingga bola masuk ke gawang sendiri.

Gol yang membuat skor 4-1 juga keterlibatan Arhan yang melakukan crosing dan akhirnya bola masuk ke gawang Timor Leste setelah bek mereka tidak sengaja menghalau bola namun malah mengarah ke gawang sendiri.