SEA Games 2021 : Skuad Timnas U-23 Telah Tiba di Vietnam
Skuad Indonesia U-23 ketika tiba di bandara di Hanoi, Vietnam

NOBARTV NEWS – Skuad Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Hanoi, Vietnam. Di Vietnam, skuad muda asuhan Shin Tae-Yong itu akan mengikuti salah satu cabang olahraga SEA Games 2021 yakni sepak bola putra.

Momen-momen tibanya dkk diunggah lewat akun media sosial Instagram , @pssi.

Tampak pemain sayap FK Senica, Egy Maulana Vikri berdiri dengan beberapa barang bawaan di depannya. Selain Egy, beberapa pemain Timnas U-23 juga tampak dari unggahan PSSI tersebut.

“Tim U-23 Indonesia telah tiba di Noibai Airport Hanoi, Vietnam dan siap memberikan yang terbaik untuk Merah Putih,” bunyi keterangannya.

Meski akan bermain pada lusa, atau Jumat mendatang, namun Shin Tae-Yong ingin skuad Timnas U-23 tiba secepatnya. Bahkan pesaing Indonesia di A yakni Myanmar telah datang jauh-jauh hari. Myanmar menjadi tim tamu pertama yang tiba di Vietnam.

Di laga perdana nanti, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Vietnam. Kabarnya, tiket untuk laga tersebut sudah habis terjual. Pertandingan tersebut sarat akan gengsi dan diprediksi akan berlangsung dramatis.

Shin Tae-Yong bertekad untuk mengalahkan tim yang pernah mengalahkan Indonesia di partai final SEA Games edisi sebelumnya itu. Pun dengan Timnas Vietnam. Skuad asuhan Park Hang-Seo itu masih penasaran dengan skuad Indonesia sejak ditangani oleh Shin Tae-Yong. Pada laga terakhir kedua tim tersebut, mereka sama-sama meraih hasil imbang. Saat itu, keduanya dipertemukan di fase grup Piala tahun lalu.

Kini, Shin Tae-Yong telah membongkar – pasang pemainnya di tubuh skuad Timnas Indonesia. Meski masih diisi oleh beberapa nama lama, namun menarik pula untuk menyaksikan beberapa debutan baru untuk Timnas Indonesia.

Sebut saja Marc Anthony Klok. Gelandang itu merupakan debutan baru untuk Timnas Indonesia. Selain itu ada striker jangkung milik Kediri, . Tak lupa pula, duo Suramadu (maksudnya klub yang dibelanya : Persebaya dan Madura) yakni Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Terakhir dan yang tak bisa kita lupakan adalah . Pemain yang sempat disebut tidak bisa membela Timnas Indonesia itu akhirnya resmi dipanggil menjadi bagian skuad Timnas Indonesia.