Shalika Aurelia Viandrisa
Shalika Aurelia Viandrisa

NOBARTV NEWS – Pemain andalan bernama Shalika Aurelia Viandrisa resmi bergabung dengan tim putri AS Roma yaitu .

boleh bangga melihat salah satu pemainnya bermain untuk tim sepak bola yaitu AS Roma putri yang bernama Roma Calcio Femminile.

Shalika Aurelia Viandrisa resmi menjadi pemain Roma Calcio Femminile dan akan bermain di Serie B .

“Roma Calcio Femminile terus memperkuat dan dengan bangga mengumumkan kedatangan kapten Timnas Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa, di lini pertahanan,” tulis pernyataan klub.

Kabar ini rupanya tidak hanya membuat Indonesia bangga, tetapi juga membuat media Vietnam, cukup terkejut.

“Indonesia menunjukkan keberhasilannya dalam melatih generasi muda dan mengekspor talenta untuk bersaing di luar negeri, terutama Eropa.

“Belakangan ini, Indonesia terus membuat semua orang kaget saat seorang pemain direkrut oleh tim papan atas Italia,” tulis The Thao 247.

“Secara khusus, pemain tim putri Indonesia, Aurelia Viandrisa, telah resmi bergabung dengan klub putri AS Roma, sehingga menjadi pemain putri Indonesia pertama yang bermain di liga Eropa,” lanjut mereka.

Media Vietnam The Thao 247 ini memang sering mengomentari sepak bola Indonesia baik putra maupun putri, dengan komentarnya yang rasional membuat media tersebut cukup terkenal di Indonesia.

Sebelum ke Roma Calcio Femminile, Shalika Aurelia memang pernah bermain di akademi United pada tahun 2019 dan sebelum ke klub putri AS Roma dirinya pernah memperkuat klub putri Bayern Munich.

Terlihat sangat membanggakan namun ini juga beban yang cukup berat bagi Shalika Aurelia Viandrisa mengingat dirinya akan bermain di kompetisi sebesar Serie B Liga Italia.

Semoga dirinya bisa menunjukkan permainan terbaiknya bersama tim yang ia bela.

Namun sebelum bermain dengan tim Roma Calcio Femminile, Shalika Aurelia Viandrisa akan membela Timnas Indonesia Wanita pada ajang Piala Wanita 2022 yang akan diselenggarakan di India tepatnya pada tanggal 20 Januari hingga 6 Februari mendatang.

Ini tentunya sebuah gebrakan untuk sepak bola Indonesia putri, semoga banyak pemain putri lainnya yang mengikuti jejak Shalika Aurelia.