Lakukan Blunder, Tokyo Verdy Pecat Penerjemah Pratama Arhan

NOBARTV NEWS – Pihak klub Tokyo mengambil sikap tegas usai bocornya informasi terkait nama pemain yang akan diturunkan jelang melawan . Adalah Auliya Agung. Penerjemah itu membocorkan debut sang pemain satu hari sebelum laga dilangsungkan. pun memecat Auliya imbas dari blunder yang dilakukannya.

Lewat insta story-nya, Auliya menulis ucapan selamat kepada Arhan atas debut yang akan dilakukannya. Rupanya, sikap Auliya melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh bahwa dilarang membocorkan informasi apapun terkait klub – apalagi jika sudah menyangkut nama pemain.

Lewat rilis resminya, pihak menulis, “Menanggapi ini klub melakukan wawancara dengan orang tersebut dan memutuskan untuk memecat staf. Jadi kami ingin melaporkannya sebagai berikut.”

“Kami mengkonfirmasi staf klub tidak punya niat berlaku tidak adil seperti menikmati keuntungan apapun dengan membocorkan informasi itu. Atau tidak berniat menguntungkan lawan,” tulis berikutnya.

Nasi sudah menjadi bubur. Meski sang penerjemah telah menghapus postingannya, namun ungkapan yang ia utarakan sudah kadung menyebar luas di kalangan masyarakat Indonesia.

Berita Terkait:  Pemain Baru Tokyo Verdy, Pratama Arhan Jadi Duta LG Indonesia

Dalam laga tersebut, Arhan memang diturunkan. Bahkan, sang pemain masuk dalam daftar starting line up. Sayang, debut Arhan hanya bertahan selama 45 menit. Menjelang babak kedua dimulai, Arhan digantikan oleh pemain Verdy lainnya.

Hal yang menarik dari pertandingan tersebut adalah Arhan bermain sebagai seorang winger kiri. Mirip dengan posisi yang ditempati ketika melawan kemarin. Arhan yang semula berposisi sebagai bek sayap ditarik ke depan mendampingi sang striker striker – begitupun dengan . Mantan pemain PSM Makassar itu bermain sebagai pemain depan. Bedanya, bermain penuh meski timnya mengalami kekalahan – sedangkan Arhan hanya bertahan selama satu babak saja.

Beruntung bagi Verdy, lawatannya ke markas Tochigi sukses besar karena berhasil meraup poin penuh berkat gol tunggal yang dicetak oleh R. Sato pada babak kedua.

Di laga berikutnya, Verdy akan kembali memainkan laga tandangnya melawan Omiya Ardija pada Minggu, 10 Juli mendatang. Semoga Arhan kembali dipercaya dan mendapatkan kesempatan lebih banyak berada di lapangan.

Berita Terkait:  Jordi Amat Resmi Berlabuh ke Johor Darul Takzim

Siapapun pengganti penerjemah Arhan berikutnya, semoga ia bisa menjaga segala rahasia yang menyangkut klub. Karena bukan hanya dirinya yang dipertaruhkan, tapi nama baik bangsa dan kepercayaan kepada sang pemain akan turut menjadi sorotan banyak orang.