La Nyalla Mattalitti: Tidak Boleh Ada Kartel Sepak Bola Indonesia!

La Nyalla Mattalitti: Tidak Boleh Ada Kartel Sepak Bola Indonesia!

NOBARTV NEWS – Tak ingin kalah dengan , calon Ketua Umum PSSI lainnya yakni juga mulai memberikan janji-janji manis andai terpilih sebagai periode 2023-2027. mengaku siap memberantas kartel sepak bola di .

Selain dan , tiga calon Ketum PSSI lainnya adalah Arif Putra Wicaksono, , dan Fary Djemi Francis. Akan tetapi, dari kelima nama tersebut, hanya dan lah yang sering menjadi headline pemberitaan saat ini.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sebelumnya, Erick Thohir juga bergelirya dari satu media ke media lainnya. Ia mengungkapkan berbagai tujuannya andai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Dari pembinaan usia muda, memperbaiki kompetisi yang berantakan, hingga membangun dua untuk . Semua janji manis itu Erick ucapkan di berbagai media yang disinggahinya.

Dan kini, tak ingin ketinggalan dengan pesaingnya yang memiliki jabatan sebagai Menteri itu, La Nyalla juga sudah mulai memukul gendang persaingan. Ketua itu mengaku siap membangun PSSI ke arah yang lebih baik lagi. Bahkan bukan itu saja, La Nyalla akan menjamin industri sepak bola berjalan mandiri dan fair.

Berita Terkait:  Exco Puji PSSI Era Iriawan: Peringkat Timnas Naik, Tanding di Piala Asia, Ada Rasa Kebanggaan!

Artinya, ia akan memberantas hal-hal yang mengakibatkan ketidak fair-an itu. Seperti memberantas para mafia sepak bola – termasuk para kartelnya.

“Saya memastikan industri sepak bola harus tumbuh mandiri dan fair, tidak boleh ada kartel di sepak bola Indonesia yang milik rakyat ini,” kata La Nyalla kepada Antara News.

Ia juga ingin melihat para klub tumbuh dengan sehat. Karena sebagaimana kita ketahui, sudah sering terjadi beberapa klub mengalami bangkrut dan terpaksa membubarkan timnya akibat gagal dalam operasional.

“Saya ingin klub-klub di Indonesia tumbuh, industri (sepak bola) ini tumbuh bukan klub yang sekarat. Kejar-kejaran dengan harga pemain,” ujarnya menambahkan.

“Isinya harus anak negeri kita yang main, anak-anak bangsa kita.”

Namun sayang, La Nyalla tidak merincikan siapa yang dimaksud olehnya terkait dengan kata ‘kartel’ sepak bola di Indonesia. Ia hanya menegaskan bahwa akan memberantas mereka – termasuk dengan para mafia-nya.

“Yang jelas, tidak ada sedikitpun bagi mafia bola. Kita harus berantas mereka semua. Itu sudah saya buktikan, karena Indonesia yang pemenang, industri sepak bolanya akan tumbuh,” tutupnya.

Berita Terkait:  Singgung PSSI Tak Punya Uang, STY Minta Anak Asuhnya Juara Piala AFF Demi Bangkitkan Sepak Bola Indonesia

Untuk diketahui, La Nyalla sendiri sudah pernah menjadi Ketua Umum PSSI pada tahun 2015 lalu. Hanya saja, jabatan tersebut hanya sebentar. Hal ini disebabkan ia pernah terjerat kasus korupsi yang memaksa dirinya diberhentikan lewat .

Namun pada akhirnya, pada tahun 2016, lewat keputusan hakim, La Nyalla dinyatakan tak bersalah dan akhirnya dibebaskan dari tuduhan tersebut.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses