Jelang Hadapi Indonesia, Pelatih Vietnam Beberkan Kelebihan Skuad Garuda

Jelang Hadapi Indonesia, Pelatih Vietnam Beberkan Kelebihan Skuad Garuda

NOBARTV NEWS – Finis di peringkat pertama grup B membuat Timnas akan berjumpa dengan Indonesia di babak semifinal. Sang pelatih Park Hang-seo memberikan komentarnya terkait calon sang lawan.

Sebagaimana diketahui, skuad berhasil memenangkan laga terakhirnya di fase grup . Tadi malam, tim berjuluk The Golden Stars Warriors itu menjinakkan perlawanan Myanmar 3-0 di My Đình Stadium. Tiga gol dicetak oleh Châu Ngọc Quang, Nguyễn Tiến Linh, dan gol bunuh diri pemain Myanmar Kyaw Zin Lwin pada awal babak pertama.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Kemenangan meyakinkan itu membuat skuad Vietnam sukses mengumpulkan 10 poin dan berhak bertengger di posisi puncak klasemen grup B. Vietnam pun akan menantang Timnas Indonesia di babak semifinal yang di mana skuad finis sebagai di .

Direncanakan, laga antara akan dilakukan di dua tempat. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat 6 Januari mendatang sedangkan leg kedua pada Senin 9 Januari di My Đình Stadium di markas Vietnam.

Berita Terkait:  Kemenangan Indonesia atas Curacao Jadi Sorotan Media Belanda: Pelatih Remko Bicentini Sempat Tersenyum di Awal!

Jauh sebelum laga, pelatih Vietnam memberikan komentarnya terhadap calon lawannya itu. Menurutnya, skuad Indonesia telah mengalami banyak perubahan sejak terakhir kali kedua tim ini bertemu. Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Vietnam tersaji di babak grup Piala 2020 kemarin. Saat itu, Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam 0-0.

“Musim lalu Indonesia masuk Piala AFF 2020. Mereka juga banyak mengalami perkembangan alami,” terang sang pelatih usai pertandingan melawan Myanmar tadi malam.

Park menilai kehadiran pemain naturalisasi menjadi penyebab Timnas Indonesia jauh lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, secara fisik, taktik, dan teknik, skuad asuhan Tae-yong telah mengalami perkembangan yang cukup siginifikan.

“Indonesia punya banyak pemain naturalisasi yang bagus. Mereka juga punya kekuatan fisik, taktik, dan teknik mumpuni,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Meski memuji sang lawan, namun Park terkesan sombong dengan penilaian berikutnya. Ia menganggap remeh lawannya – berbekal dari hasil pertandingan-pertadingan sebelumnya.

“Statistik selalu bisa dipecahkan. Sejak saya menjadi pelatih kepala Vietnam, saya tidak pernah kalah dari Indonesia. Saya yakin Vietnam bisa menang melawan Indonesia di semifinal,” tutup pelatih yang akan mengakhiri kerjasamanya dengan Vietnam usai ini.

Berita Terkait:  Setelah Ketum PSSI, Menpora RI Juga Berharap STY Jangan Mundur dari Timnas Indonesia

Di sisi lainnya, STY telah memprediksi calon lawannya itu. Ia tak peduli siapa yang akan menjadi lawan Indonesia. Hal itu utarakan sebelum Timnas Indonesia dipastikan jumpa dengan Vietnam.

“Saya tidak peduli akan kami bertemu Vitenam atau di Grup B, mau Singapura atau Malaysia. Pastinya, kami akan ketemu siapapun yang kuat, siapapun yang terbaik di semifinal dan ,” tegas .

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses